Hubungi kami di

Dunia

Seluruh Karyawan Google WFH Sampai Pertengahan 2021

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, kantor Google Inc., © Getty images via Business Insider

AWALNYA, Google berencana untuk memberlakukan kerja di kantor kembali kepada para karyawan pada 6 Juli 2020.

Sayangnya gara-gara virus corona yang kembali meningkat di negara bagian California, terpaksa rencana ini harus ditunda ke September 2020.

Setelah ditinjau kembali, akhirnya Google memerintahkan para karyawan untuk tetap bekerja dari rumah alias Work From Home (WFH) sampai musim panas atau pertengahan tahun 2021, kira-kira satu tahun dari sekarang.

Kebijakan ini diberlakukan untuk seluruh karyawannya yang berjumlah sekitar 200 ribu orang.

Sebenarnya, wilayah California yang mengalami peningkatan jumlah kasus mayoritas berada di sebelah selatan. Sementara di bagian San Francisco Bay Area tempat di mana markas besar Google berada, tidak memiliki kasus corona sebanyak itu.

BACA JUGA :  Kanada Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Mengutip Wall Street Journal, tetap saja Google merasa perlu adanya antisipasi nyata, yang ternyata tak tanggung-tanggung sampai Juli 2021.

Diketahui, keputusan yang hampir sama juga terpaksa diambil oleh Apple.

Perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini mengimbau seluruh karyawan agar menjalankan kultur WFH setidaknya sampai 2021 tiba.

Tak cuma karyawan kantoran, Apple juga mendorong karyawan ritel agar bekerja secara remote karena toko-toko Apple banyak yang kembali ditutup.

Sejumlah toko ritel Apple memang ditutup lagi, tak hanya di AS saja tapi juga skala global. Apple juga membatasi karyawannya untuk bepergian ke luar negeri sejak Maret lalu.

(*/dha)

Sumber : wall street journal

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook