Hubungi kami di

Jalan-Jalan Plesir

Snorkeling, Diving Atau Pre-Wedding di Air Tawar

Mike Wibisono

Terbit

|

AKTIFITAS Snorkeling atau menyelam biasanya dilakukan di lautan. Bisa menggunakan fin dan masker saja atau peralatan lengkap seperti tabung oksigen. Tapi, bagaimana jika aktifitasnya kita lakukan di lokasi air tawar? Seru nggak sih?

Bisa dan yang pasti juga seru!

Aktifitas snorkeling di air tawar bisa kamu coba di Umbul Ponggok. Ini adalah salah satu tempat wisata yang masih tergolong baru di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Setahun belakangan, lokasi wisata itu menjadi destinasi wisata yang sedang hits di kalangan anak muda yang hobi jalan-jalan.

Nama obyek wisata ini terdiri dua kata Umbul yang berarti mata air dan Ponggok adalah nama sebuah desa. Jadi Umbul Ponggok mempunyai arti mata air yang berada di desa Ponggok. Lokasinya berada di jalan Ponggok – Polanharjo, Klaten.

Lokasi wisata di sini berupa mata air yang disulap menjadi kolam besar dan  bisa dijadikan tempat untuk snorkeling, berenang ataupun diving. Di sini kita bisa melakukan hal tersebut karena disediakan tempat penyewaan alatnya seperti Snorkel, kaki katak dan juga pelampung. Jadi bagi kamu yang tidak bisa berenang, jangan khawatir untuk mencoba menceburkan diri ke kolam ini.

Seperti dikutip dari situs pengelolanya di umbulponggok.com, aktifitas seperti snorkeling yang sering dilakukan di laut, juga bisa dilakukan di sini. Ada ikan-ikannya juga yang berseliweran dan bisa kita saksikan saat melakukan diving. keren, kan

Ikan yang kita temui jelas ikan air tawar karena lokasi ini adalah lokasi wisata diving air tawar.

Banyaknya ikan yang ada di kolam ini memberi sensasi seperti berada di dasar laut sungguhan, namun tidak perlu khawatir bagi yang ingin bermain air di umbul ini takut badannya berbau amis karena sumber mata air yang mengalir deras dari dasar kolam membuat air bersikulasi dengan baik sepanjang waktu. Ditengah Umbul Ponggok terdapat mata air yang sampai sekarang masih menyemburkan air bersih, bila kita menyelam akan terlihat semburan pasir yang tidak lain adalah sumber mata airnya.

BACA JUGA :  Mencari Spot Baru di Pulau Subang Mas dan Pulau Tunjuk!

Selain penyewaan alat-alat untuk snorkeling, terdapat juga penyewaan bungkus atau casing tahan air untuk smartphone dan juga loker untuk menyimpan barang bawaan Anda saat menyelam. Jika kamu tidak membawa ponsel yang tahan air atau action camera seperti GoPro, Xiaomi Yi atau Kogan action Camera, kamu bisa menyewa kamera underwater untuk memotret keindahan bawah air Umbul Ponggok.

Selain itu juga terdapat jasa foto untuk prewedding di dalam air juga, lho.

Foto : umbulponggok.com

Foto : umbulponggok.com

Untuk membuat lokasi itu jadi makin menarik, kamu juga bisa menemukan pernak pernik tambahan seperti kursi taman, tenda doom, sepeda, televisi, beserta stik PlayStation di dalam air.

Bisa untuk foto-foto atau selfie juga, ya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook