Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Tajir, TKI Ini Paparkan Pendapatannya di Korsel

Mike Wibisono

Terbit

|

SEORANG Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Korea Selatan bernama Parindra Sidiq Cahyono mendadak terkenal di media sosial. Aksi polosnya di Vlog membuat akun Youtube yang dia miliki dibanjiri subscriber dan like. Akun Youtube milik TKI tersebut bernama Gokil Abis.

Awal TKI ini terkenal di Youtube, ketika dia membagi kisah hidupnya. Kemudian mengunggah beberapa videonya yang sedang liburan di Seoul Grand Park, Korea Selatan.

Kemudian yang terbaru, TKI bernama Parindra Sidiq Cahyono ini berbagi kisah soal pendapatannya di Korea Selatan. Dalam video berjudul Gajinya Bajindol di Korea, Pria asal Jawa Timur ini blak-blakan membagikan informasi soal gaji yang dia terima.

Sidiq Cahyono diketahui bekerja di Korea Selatan sejak 2013. Di Negeri Ginseng itu, dia mengaku mendapatkan gaji pokok sebesar 1.325.000 won atau sekitar Rp15.643.000.

Di luar itu dia mendapatkan upah lembur sebesar 66 ribu won atau sekitar Rp780 ribu. Dia juga mendapatkan tunjangan lainnya sebesar 150 ribu won atau sekitar Rp1.780.000.

BACA JUGA :  BPOM Tutup 7 Apotek Rakyat di Jalan Pramuka

Dari jumlah tersebut, gajinya harus dipotong dengan rincian biaya asuransi kesehatan dan lain-lain sebesar 220 ribu won, atau sekitar Rp2.600.000. Jadi, total gaji yang ia terima adalah 1.450.000 won atau sekitar Rp17.15.000.

Messki menerima gaji cukup besar, namun pengeluarannya selama hidup di sana juga besar. Biaya hidup yang harus dikeluarkan selama di sana adalah uang makan, transportasi, kuliah, pulsa, alat mandi, internet.

Jadi, setelah dipotong oleh pengeluaran, total gaji bersih yang ia dapatkan hanya sisa 965 ribu won atau sekitar Rp 10 juta. Gaji segitu juga harus dia potong lagi dengan biaya lainnya. Sehingga ia hanya bisa menabung dari gajinya Rp6 juta. (*)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook