Hubungi kami di

Ini Batam

Terduga Teroris di Batam, Diduga Sebagai Perekrut, Bekerja Sebagai Tukang Ojek

iqbal fadillah

Terbit

|

TERDUGA teroris berinisial Ha yang diduga berperan sebagai perekrut relawan yang akan diberangkatkan ke Suriah, ditangkap di Batam rabu 921/12) sore  di kawasan Kaveling Sagulung Bahagia, Blok A, RT03/RW08, Kelurahan Seilekop, Sagulung.

Penangkapan terduga Ha, membuat geger warga yang tinggal di sekitar lokasi. Tim Gegana Polda Kepri bersenjata lengkap langsung mendatangi kediaman Ha pada rabu sore.  Penggerebekan terduga teroris ini pun menjadi tontonan warga setempat.

Mobil tim gegana dan personel polisi mengepung sekitar rumah terduga teroris. Warga setempat bahkan tidak diperbolehkan polisi untuk mendekati lokasi kejadian.

“Tiba-tiba saja polisi ramai, katanya ada teroris,” kata salah seorang warga setempat.

Dari informasi yang diperoleh dari warga, pemilik rumah yang digerebek oleh polisi merupakan orang yang baik dan bekerja sebagai tukang ojek. Sedangkan anaknya merupakan sosok pendiam.

Hingga menjelang magrib, polisi masih sibuk menggeledah rumah terduga teroris. Sedangkan masyarakat setempat semakin ramai menyaksikannya.

BACA JUGA :  Pekan QRIS Nasional 2020 Resmi Dibuka

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul dalam keterangan persnya mengatakan bahwa terduga Ha terkait dengan satu terduga lain yang juga sudah ditangkap polisi di Deli Serdang, Sumatera Utara, rabu (21/12). Ha diduga berperan sebagai perekrut anggota untuk diberangkatkan ke Suriah dan terkait dengan jaringan Bahrunnaim.

Total, pada rabu (21/12) ini, Tim Densus 88 anti teror Polri berhasil menangkap 7 orang terduga teroris di 4 kota. Masing-masing 4 orang di daerah Tangerang, 1 orang di Payakumbuh SUmatera Barat, 1 orang di Deli Serdang Sumatera Utara dan satu di Batam, Kepulauan Riau. 3 Orang terduga teroris di tangerang dilaporkan tewas dalam operasi penangkapan oleh polisi pada rabu (21/12) pagi tadi.

Video di atas adalah suasana yang direkam oleh seorang warga saat penggerebekan terjadi kavling Sagulung Bahagia, Batam dan diunggah di jejaring sosial Facebook. (dha/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook