Hubungi kami di

SPORT

Tim Putra dan Putri Indonesia Kompak Bekuk Hong Kong | Kejuaraan Asia Beregu 2022

Terbit

|

Chico Aura Dwi Wardoyo, tunggal lutra masa depan Indonesia. F. Dok. Indosport.com/Humas PBSI 

TIM putra dan putri Indonesia berhasil menekuk Hong Kong di babak penyisihan Kejuaraan Asia Beregu (BATC) 2022 hari ini, Selasa, (15/2/2022). Baik tim putra dan putri Indonesia berhasil mengalahkan tim Hong Kong dengan skor 4-1.

Di tm beregu putra, Indonesia merebut keunggulan 1-0 atas Hong Kong lewat kemenangan Chico Aura Dwi Wardoyo. Chico menaklukkan Lee Cheuk Yiu dengan skor 21-14, 18-21, 21-18.

Hong Kong lalu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat duel kedua antara Law Cheuk Him/Lee Chun Hei melawan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan. Law/Lee mengalahkan Pramudya/Yeremia dengan skor 21-12, 18-21, 22-20.

Indonesia lalu kembali unggul 2-1 lewat Ikhsan Rumbay yang berduel lawan Chan Yin Chak. Ikhsan lebih dulu kalah 16-21 di gim pertama namun kemudian sukses menang 22-20, 21-17 di dua gim berikutnya.

Indonesia lalu merebut poin di partai keempat sekaligus mengunci kemenangan atas Hong Kong. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang diturunkan di laga ini berhasil menaklukkan Ho Wai Lun/Yeung Ming Nok dua gim langsung, 22-20, 21-16.

Christian Adinata yang turun di partai kelima akhirnya melengkapi kemenangan Indonesia atas Hong Kong menjadi 4-1. Christian Adinata menaklukkan Jason Gunawan dengan skor 21-15, 21-14.

BACA JUGA :  Hasil Liga Inggris: Leeds United Hajar Chelsea 3-0

Laga berikutnya bagi Tim Putra Indonesia adalah duel lawan Korea Selatan yang akan berlangsung pada Kamis (17/2) mendatang. Indonesia menyandang status juara bertahan di turnamen ini lantaran berhasil jadi yang terbaik dalam tiga edisi terakhir.

Banner live streaming MotoGP 2022
Namun di Kejuaraan Asia Beregu 2022, PBSI memutuskan mengirimkan banyak pemain muda. Di Tim Indonesia kali ini, hanya Chico Aura Dwi Wardoyo dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang merupakan anggota skuad Indonesia yang merebut Piala Thomas 2020 lalu.

Sementara itu, tim putri Indonesia juga sukses meraih hasil positif di laga perdana BATC, Selasa (15/2/2022). Unggul 4-1 atas Hong Kong menjadi modal untuk tatap pertandingan selanjutnya menghadapi Kazakhstan.

Di laga perdana, kapten tim, Gregoria Mariska Tunjung membuka laga perdana dengan menang dua set sekaligus. Kemenangan sang kapten sekaligus memberikan poin pertama untuk Indonesia.

Tak hanya itu, sektor tunggal putri lainnya yakni, Putri Kusuma Wardani berhasil melibas 2 set dan berikan gap skor jauh di set kedua. Sementara itu, di pertandingan kedua, duet Febriana/Amalia tidak mampu meraih poin tambahan.

BACA JUGA :  Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang Tipis 1-0 dari Real Sociedad

Sempat comeback pada set kedua, sayangnya Febriana/Amalia harus mengakui keunggulan ganda putri dari Hong Kong itu. Sehingga, pasangan ganda putri Febriana/Amalia harus menelan kekalahan setelah bermain 3 set.

Kendati demikian, Putri Kusuma Wardani tunjukan aksinya dengan menambah poin untuk Indonesia. Menariknya, jarak skor yang diraih Putri KW pada set kedua sangat jauh.

Skor 21-5 diberikan oleh Putri KW di set kedua kepada atlet tunggal putri dari Hong Kong, Yeung Sum Yee. Skor tersebut sekaligus mengunci kemenangan untuk Putri KW sekaligus menambah poin untuk Indonesia menjadi 2-1.

Sektor ganda putri Indonesia lainnya yakni Lanny/Jesita pun dapat menambah poin untuk Indonesia setelah melakoni pertandingan hingga 3 set.

Sempat tertinggal di set pertama, namun Lanny/Jesita menunjukkan tajinya dan berhasil melibas set kedua dan ketiga. Kemenangan Lanny/Jesita itu menambah poin keunggulan untuk Indonesia atas Hong Kong menjadi 3-1.

Di pertandingan terakhir, Stephanie Widjaja di berhasil mulus menangkan 2 set dan menambah keunggulan poin untuk Indonesia. Stephanie berhasil menang atas Saloni dengan skor 21-18, 21-13.

Dengan demikian, tim Putri Indonesia dapat menutup pertandingan perdananya dengan raihan poin 4-1.

(*)

sumber: CNNIndonesia.com/Tribunnews.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid