UNTUK memastikan pelayanan kembali berjalan normal usai cuti bersama libur Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, Wakil Wali Kota (Wawako) Batam Amsakar Achmad meninjau pelayanan publik, Rabu (26/4/2023).
Amsakar menyambangi sejumlah lokasi layanan publik seperti Kantor Camat Batam Kota, Puskesmas Botania, hingga ke Sei Jodoh. Selama peninjauan, Amsakar juga berbaur dengan masyarakat.
Bahkan di Kantor Camat Batam Kota, Amsakar sempat mengambil gambar seorang remaja yang hendak mengurus KTP Baru. Tak hanya seorang, juga ada kepengurusan baru seorang remaja yang hendak akan mondok (masuk pesantren).
“Seperti yang kita lihat pelayanan berjalan dengan baik. Setelah apel pegawai langsung melakukan pelayanan,” imbuhnya.
Khusus perekaman e-KTP saja, hingga pukul 10.00 WIB sudah sepuluh warga yang melakukan perekaman. Tak hanya itu, juga ada keperluan perpindahan penduduk.
Amsakar berpesan, pelayanan masyarakat harus tetap ditingkatkan dengan sebaik mungkin. “Jangan sampai masyarakat datang, lalu pulang dengan kecewa. Saya tidak ingin hanya karena satu case (persoalan), mengeneralisasi seluruh layanan yang sudah baik itu,” paparnya.
Setelah dari kantor camat, Amsakar lantas menuju Puskesmas Botania. Sesampai di layanan kesehatan ini, menyadari kehadiran Amsakar yang tiba-tiba ini, petugas maupun keluarga pasien menyalaminya.
Amsakar juga dalam beberapa kesempatan berbincang dan membesarkan hati sejumlah pasien yang akan mendapat layanan. “Sampai dengan pukul 10.30 ini, Puskesmas Botania sudah melayani 66 pasien,” ungkapnya.
Dari jumlah tersebut, juga ada pasien lanjut usia (lansia) dan anak. “Saya senang atas layanan yang diberikan oleh puskesmas ini, penekanan saya tetap berikan layanan yang terbaik untuk warga kita,” pungkasnya.
(*/ade)