Hubungi kami di

Ide

Tips agar Tak Dititipi Oleh-oleh Saat Traveling

Zilfia Sarah

Terbit

|

PERGI liburan ke kota lain atau luar negeri tentu menyenangkan. Namun ada kalanya, rencana kita untuk bersenang-senang di tempat tujuan terganggu lantaran banyaknya titipan oleh-oleh yang diminta oleh teman-teman atau saudara. Tak jarang sampai mengganggu mood dan kenyamanan karena bisa jadi waktumu banyak habis terpakai hanya untuk mencarikan sederet oleh-oleh yang mereka titip.

Memang sih, tidak ada salahnya memberikan buah tangan untuk berbagi kegembiraan pasca traveling. Tapi kalau jumlah orang yang memintanya berlebihan, wah bisa-bisa anggaran wisatamu habis hanya untuk membeli oleh-oleh. Belum lagi, biaya bagasi yang overload karena oleh-oleh yang dibawa terlalu banyak. Bisa sangat merepotkan.

Nah, jika kamu adalah salah satu traveler yang pernah mengalami kejadian tidak menyenangkan ini, maka tak ada salahnya mencoba beberapa trik seperti disarikan dari dream.co.id berikut ini agar terhindar dari titipan oleh-oleh saat traveling.

1. Pergi secara diam-diam

Bisa dibayangkan betapa repotnya saat mendapat banyak titipan oleh-oleh ketika kamu traveling. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari masalah ini adalah dengan pergi secara diam-diam. Sebaiknya, jangan mengabari siapapun saat akan pergi berlibur agar kamu benar-benar bisa menikmati.

2. Jangan unggah foto atau buat status di media sosial

Kebanyakan dari kita tidak pernah bisa lepas dari smartphone. Kemanapun dan dimanapun selalu menunjukkan eksistensi kita di dunia maya dengan cara mengupdate status hingga mengunggah foto di manapun berada.

Tampaknya, hal ini juga memberikan dampak negatif saat traveling lho. Teman-teman yang tahu kalau kamu sedang berlibur biasanya akan berbondong-bondong minta dioleh-olehkan sesuatu. ALih-alih menikmati liburan, waktu malah akan habis buat keluar masuk toko mencarikan titipan mereka. Nah, jika hal tersebut mulai dirasa mengganggu, stop berselancar di media sosial selama traveling. Itu akan sangat membantu kamu. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook