Hubungi kami di

Tanah Air

Tips Terhindar dari Produk Kosmetik Palsu

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi : © iindochinenatural.com

PRODUK kosmetik palsu dan ilegal meski murah, bisa mengancam kesehatan pemakainya. Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) pun memberikan tips agar masyarakat bisa terhindar dari produk kosmetik palsu.

Deputi Bidang Pengawasan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik BPOM, Mayagustina Andarini mengatakan untuk menghindari produk kosmetik palsu, harus menggunakan semboyan cek KLIP, yakni cek Kemasan, Label, Izin edar dan Kadaluarsa produk kosmetik.

“Bahkan nama perusahaan dari yang memproduksi produk itu harus ditulis lengkap sampai nama jalannya. Kalau tidak lengkap jangan dibeli,” katanya, dalam Kampanye Cerdas Memilih dan Menggunakan Kosmetik Aman dan Bermutu yang digelar di halaman parkir Pusat Grosir Asemka, Tambora, Jakarta Barat, Jumat (24/11/2018).

BACA JUGA :  Keong Sawah yang Penuh Protein

Kampanye sengaja dilakukan di Pasar Asemka, mengingat lokasi ini merupakan pusat grosir produk kosmetik di Jakarta.

“Kami mendekati melalui konsumen, pedagang serta masyarakat untuk mengajak bagaimana mereka bisa memenuhi dan melindungi diri dari kosmetik yang tidak standar,” ujar Maya lagi.

Tak hanya menggelar kampanye, BPOM juga rutin melakukan pengawasan produk-produk kosmetik yang beredar di pasaran. Saat ini, fokus pengawasan juga dilakukan kepada produk kosmetik yang dijual secara online.

“Kami juga sudah kerja sama dengan Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia) untuk melakukan pemblokiran terhadap toko online kosmetik ilegal,” tandasnya.

 

Sumber : Antara

 

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook