Hubungi kami di

SPORT

Total Hadiah Rp 50 Jt | Perbakin Batam Gelar Kejuaraan Menembak Piala Ketua Perbakin

Terbit

|

Ketua Perbakin Kota Batam, Putra Respaty, bersama Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu, meninjau persiapan kejuaraan. Foto: @Ist.

PENGURUS Daerah (Pengda) Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Kota Batam akan menggelar kejuaraan menembak memperebutkan Piala Ketua Perbakin Batam.

Menurut Ketua Perbakin Kota Batam, Putra Respaty, kejuaraan menembak ini akan digelar selama 2 hari, pada Sabtu dan Minggu, 4-5 Desember 2021, di Lapangan Tembak Sundang Sakti, Mako Satbrimob Polda Kepri.

“Perbakin Batam di support langsung oleh Brimob Polda Kepri dan saat ini untuk jumlah peserta yang ikut lomba menembak sangat banyak,” ujar Putra Respaty, Rabu (1/12) di Mako Satbrimob Polda Kepri.

Putra Respaty, yang juga Politisi dari PDI Perjuangan ini melanjutkan, lomba menembak ini merupakan pertama kali kita laksanakan selama masa pandemi Covid-19 melanda kota Batam khususnya dan dunia pada umumnya.

“Selama pamdemi belum ada event kejuaraan seperti ini. Alhamdulillah, dengan pandemi mulai menurun kita mulai adakan event ini, dan tentunya dengan menerapkan prokes yang ketat,” ungkapnya.

BACA JUGA :  "Jangan Mudah Percaya Hasil Survei" | Beda Lembaga Beda Pemenang

Ketua panitia kejuaraan, Ruli Admaja mengatakan, persiapan untuk lomba menembak sudah hampir sempurna, itu semua berkat dukungan penuh oleh Dansat Brimob Polda Kepri.

Ia menambahkan, kejuaraan yang akan memperebutkan piala dan hadiah uang tunai total Rp 50 juta ini, akan diikuti sebanyak 300 orang peserta.

“Untuk peserta lomba menembak kita targetkan sebanyak 300 orang, dan bebas untuk ikut lomba kembali. Sementara untuk menembak kita targetkan sebanyak 500 kali dengan hadiah sebesar Rp 50 juta,” ujar Ruli.

Ruli menambahkan, dalam event ini akan ada 8 (delapan) kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas Pistol 9 mm jarak 20 m, kelas Rifle 5,56 mm jarak 50 m, kelas Air Pistol Junior jarak 10 m, kelas Air Rifle Senior jarak 10 m, kelas Air Rifle Metsil jarak 17 m, kelas Air Rifle PCP Metsil jarak 33 m, dan kelas Air Rifle PCP Benchrest 25 m.

BACA JUGA :  BI Kepri Serahkan Bantuan APD dan Sembako Untuk Kota Batam

“Kejuaraan ini, akan sangat luar biasa. Di tempat lain biasanya adakan pertandingan cuma 4 sampai 5 kelas saja namun di Brimob Polda Kepri kita adakan pertandingan sampai 8 kelas,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Dansat Brimob Polda Kepri, Kombes Pol M Rendra Salipu menyampaikan, satuan Brimob Polda Kepri sangat mendukung dengan kegiatan menembak yang diadakan Perbakin Batam tersebut.

“Semoga dengan kegiatan turnamen ini akan menghasilkan penembak-penembak berbakat, yang nantinya dapat mengharumkan nama Kota Batam dan Provinsi Kepri pada umumnya,” ujar M.R Salipu.

(*/zhr)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook