Hubungi kami di

SPORT

Tumbangkan Madrid | Chelsea Ketemu Man City di Final Liga Champions

iqbal fadillah

Terbit

|

Selebrasi para Pemain Chelsea usai mencetak gol ke gawang Real Madrid dalam Leg 2 Semifinal Liga Champions 2021. Poto : @okezone.com

LEG II semifinal Liga Champions 2020-2021 Chelssea menjamu Real Madrid. Pertandingan akbar itu berlangsung di kandang Chelsea, Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Pertandingan berjalan terbuka sejak menit pertama. Madrid lebih banyak memegang bola, sedangkan Chelsea mengandalkan serangan balik.

Namun demikian, Chelsea mampu mengalahkan Madrid 2-0 sehingga menang agregat 3-1. Chelsea pun lolos ke final untuk bertemu Manchester City.

Chelsea mencoba untuk menekan Madrid pada awal babak pertama. Akan tetapi, Los Blancos -julukan Madrid- perlahan-lahan balik menekan dan mampu mendominasi penguasaan bola.

Meski begitu, gawang Thibaut Courtois justru bergetar lebih dulu karena sepakan Timo Werner pada menit ke-18. Sayangnya, keunggulan Chelsea dianulir wasit karena Werner dalam posisi offside saat menerima bola.

Madrid mendapatkan beberapa peluang berbahaya setelah itu, tetapi tidak berbuah gol. Gol justru tercipta untuk Chelsea pada menit ke-28 melalui sundulan Werner. Gol itu berawal dari chip Kai Havertz yang membentur mistar gawang Madrid.

Madrid mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak pertama selesai, tetapi Edouard Mendy tampil apik di bawah mistar gawang Chelsea. Keunggulan Chelsea atas Madrid pun bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA JUGA :  Singkirkan MU 11-10 | Villareal Jawara Liga Europa 2021

Chelsea hampir menambah gol saat babak kedua baru berjalan dua menit. Akan tetapi, sundulan Havertz, yang memaksimalkan umpan silang Cesar Azpilicueta, masih membentur mistar gawang Madrid.

Chelsea kembali mendapatkan dua peluang emas melalui aksi Mason Mount, Havertz, dan Ngolo Kante yang sayangnya tidak berbuah gol juga. Courtois berperan besar untuk menggagalkan ketiga peluang Chelsea itu.

Madrid, yang butuh gol penyama kedudukan, justru tidak mendapatkan peluang berbahaya. Kondisi ini menguntungkan Chelsea yang akan lolos jika keunggulan mereka bertahan hingga akhir pertandingan.

Saat waktu normal tersisa lima menit, Chelsea mencetak gol kedua. Christian Pulisic memberikan assist kepada Mount yang memasukkan bola ke dalam gawang Madrid.

Chelsea pun memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Secara keseluruhan, The Blues -julukan Chelsea- menang agregat 3-1 atas Madrid yang merupakan tim tersukses di Liga Champions. Chelsea pun lolos ke final untuk bertemu dengan Manchester City. (*)

Sumber : okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook