Hubungi kami di

SPORT

MU Tantang Villareal di Final Liga Europa 2021

iqbal fadillah

Terbit

|

Tim asal Spanyol, Villareal sukses menyingkirkan wakil Inggris, Arsenal dalam laga senifinal Leg 2 Liga Europa 2021. Poto : @detik.com

VILLAREAL sukses melangkah ke final Liga Europa. Kapal Selam Kuning menyingkirkan The Guners Arsenal usai menahan imbang 0-0 dikandang mereka, Emirates Stadium.

Arsenal menjamu Villarreal di Emirates Stadium, Jumat (7/5) dini hari WIB pada semifinal leg kedua Liga Europa. Villarreal dalam posisi unggul 2-1 menyusul kemenangan di leg pertama.

Selepas sepak mula, Villarreal bermain tenang dan memainkan bola. Arsenal sempat punya peluang mengenai tiang gawang di menit ke-26 lewat sepakan Pierre-Emerick Aubameyang.

Tuan rumah mencoba meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Peluang bagus lainnya dari Aubameyang kembali mengenai tiang pada menit ke-79. Sampai pertandingan berakhir, Arsenal tak berhasil mendapatkan satu gol yang dibutuhkan untuk lolos.

Dengan hasil ini, Villareal berhak bermain di final dan akan menantang Manchester United. Manchester United di laga lain lolos dengan agregat 8-5.

MU vs AS Roma

Dipertandingan yang lain, Manchester United memastikan langkah ke final Liga Europa setelah menyingkirkan wakil Italia, AS Roma di babak semifinal. Setan Merah menang agregat 8-5.

BACA JUGA :  Para Pemain Liga 1 Dengan Harga Pasar Tinggi

Di Stadion Olimpico, leg kedua semifinal Liga Europa antara Roma vs MU digelar pada Jumat (7/5) dini hari WIB. Setan Merah unggul agregat 6-2 di leg pertama.

Edinson Cavani membuka skor untuk Man Utd di menit ke-38. Tim tamu unggul 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Susul-susulan gol terjadi di babak kedua. Roma sempat membalas dua gol melalui Edin Dzeko (57′) dan Bryan Cristante (60′), sebelum Cavani kembali mencetak gol penyama kedudukan (68′).

Nicola Zalewski membawa Roma unggul 3-2 di menit ke-83 dan bertahan hingga laga tuntas. Roma menang di leg kedua ini, tapi Man Utd yang berhak lolos ke final dengan agregat 8-5.

Man Utd akan bertemu wakil Spanyol, Villareal di babak final Liga Europa. Partai puncak digelar pada tanggal 27 Mei di Stadion Energa, Gdansk, Polandia. (*)

Sumber : detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook