Hubungi kami di

SPORT

Tumbangkan Setan Merah, Sevilla Melangkah ke Final Liga Eropa

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi. Logo Liga Eropa. Photo :@bola.net

LAGA sengit tersaji di Stadion RheinEnergie, Koln, Jerman, saat club asal Spanyol, Sevilla bertemu dengan wakil dari Inggris, Manchester United pada laga Semifinal Liga Eropa 2019/2020, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

Tim berjulukan Los Nervionenses berhasil melaju ke Final Liga Eropa 2019-2020 setelah menang tipis 2-1 atas club berjulukan Setan Merah itu.

Tempo tinggi diperagakan kedua kesebelasan sejak awal laga. Man United langsung unggul pada menit sembilan berkat gol penalti Bruno Fernandes. Itu merupakan penalti ke-22 yang dihadiahkan wasit kepada Setan Merah sepanjang 2019-2020.

Setelah itu, Man United sedikit mengendurkan serangan karena Sevilla justru mendapatkan momentum.

Upaya keras untuk menyamakan skor akhirnya datang pada menit 26. Umpan silang Sergi Reguillon dari sisi kiri, berhasil dituntaskan dengan baik oleh Suso.

Skor 1-1 bertahan hingga turun minum kendati kedua kesebelasan saling jual beli serangan sepanjang sisa 18 menit babak pertama.

Selepas jeda, Setan Merah kembali tampil menggebrak. Mason Greenwood langsung mendapat peluang, tetapi sayangnya berhasil digagalkan Yassine Bounou.

Penjaga gawang berkebangsaan Maroko itu tampil sebagai pahlawan dengan mementahkan serangkaian peluang Man United di babak kedua, terutama dari kaki Anthony Martial.

Dari delapan sepakan tepat sasaran, Bounou hanya takluk sekali, yakni dari eksekusi penalti Bruno Fernandes.

Sadar timnya membutuhkan permainan lebih efektif, Julen Lopetegui memasukkan Luuk de Jong dan Munir El Haddadi pada menit 56.

Memasukan dua pemain tersebut ternyata sangat efektif. Kedua pemain itu mampu bekerja sama dengan baik untuk merobek jala gawang David de Gea pada menit 78 lewat skema serangan balik.

Man United memang menguasai jalannya pertandingan, terutama di paruh kedua. Sayangnya, mereka kurang efektif dalam memanfaatkan peluang.

Sebaliknya, Sevilla bisa memanfaatkan satu peluang yang dieksekusi dengan baik oleh Luuk de Jong.

Intensitas serangan kembali diperlihatkan Man United sepanjang 12 menit sisa pertandingan plus enam menit injury time. Sayangnya, hingga wasit Felix Brych meniup peluit panjang, tidak ada gol yang tercipta untuk skuad arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Sevilla akhirnya menang dengan skor 2-1 untuk melaju ke babak Final Liga Eropa 2019-2020. Itu merupakan final keenam bagi klub asal region Andalusia tersebut di Liga Eropa.

Menariknya, dari lima kesempatan sebelumnya, mereka selalu sanggup membawa pulang trofi.

Sebaliknya bagi Man United, ini merupakan kegagalan ketiga mereka untuk melangkah ke babak final pada musim 2019-2020.

Bruno Fernandes dan kawan-kawan sebelumnya terhenti pada Semifinal Piala Liga Inggris dan Piala FA. Alhasil, Man United mengakhiri musim 2019-2020 tanpa raihan trofi.

*(Zhr/GoWestId)

Sumber : okezone.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook