Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Vaksinasi Pelaku Usaha Pariwisata di Kepri Segera Dimulai

ilham kurnia

Terbit

|

Ilustrasi vaksin

PEMERINTAH Provinsi Kepri bersiap lakukan vaksinasi pelaku usaha pariwisata. Vaksinasi tersebut dijadwalkan mulai pada Sabtu 20 Maret 2021 mendatang.

“Rencana vaksinasi bagi tenaga kerja wisata di Nongsa dan Lagoi. kita memakai vaksin reguler dulu dan nanti akan diganti oleh Kementerian Kesehatan,” kata Ansar.

Vaksinasi bagi pelaku usaha pariwisata ini Pemprov Kepri menargetkan dimulai pada Sabtu (20/3/2021). Memakai vaksin reguler yang dilakukan Pemprov Kepri ini, sama dengan apa yang dilakukan Pemprov Bali.

“Nanti kita undang Menteri Pariwisata untuk hadir di acara ini sekaligus Menko Perekonomian untuk menyaksikannya. Agar berita ini menjadi besar dan bisa memberikan kepercayaan kepada para wisatawan mancanegara,” kata Ansar.

BACA JUGA :  Plt. Wali Kota Tanjungpinang Jalani Tes Swab

Gubernur meminta agar kegiatan vaksinasi ini sejalan dengan rencana dibukanya kembali pintu kunjungan wisman dari luar negeri ke Kepri, khususnya Batam dan Bintan. Seperti pada rapat awal, Gubernur menegaskan harus ada jaminan karantina. Dan jika turis memang datang hanya 3 hari dan ingin kembali dipersilakan saja yang penting waktu datang disampaikan aturan yang berlaku.

“Kita siapkan green bubble. Artinya jangan dibatasi 5 hari, nanti kita dudukan bersama syarat-syaratnya apa harus ada, seperti kartu vaksin, PCR untuk mutar di Lagoi atau nginap di Nongsa selama 3 hingga 4 hari kemudian pulang. Kalau yang 5 hari itu kita minta diskresi atau penerepannya,” tutup Ansar.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook