Hubungi kami di

SPORT

Wasit Asal Spanyol Pimpin Final Liga Champion 2021

iqbal fadillah

Terbit

|

Antonio Mateu Lahoz, wasit FIFA asal Spanyol. Poto:@marca.com

BADAN tertinggi Sepakbola Eropa, UEFA sudah menunjuk Antonio Mateu Lahoz, wasit asal negeri Matador, Spanyol, untuk memimpin partai final Liga Champions 2020-2021.

Final Liga Champions akan mempertemukan sesama klub elite Inggris, Chelsea kontra Manchester City pada 29 Mei akan datang.

Untuk saat ini stadion tuan rumah masih Attaturk Olympic Stadium, Istanbul, meski ada kemungkinan dipindah ke Lisbon atau London karena kasus virus corona yang tinggi di Turki.

Keputusan soal stadion tersebut akan ditentukan dalam beberapa hari ke depan. Sementara yang sudah pasti adalah wasit yang bakal memimpin jalannya duel Chelsea vs City tersebut.

Dia adalah Mateu Lahoz, wasit 44 tahun asal Spanyol. Lahoz adalah ofisial keempat pada pertandingan final 2019 antara Liverpool kontra Tottenham Hotspur.

BACA JUGA :  Piala Menpora 2021 | Persib Melaju ke Partai Puncak

Mateu Lahoz musim ini sudah enam kali memimpin pertandingan di Liga Champions, termasuk pertandingan leg pertama perempatfinal Bayern Munich kontra Paris Saint-Germain.

Untuk menemani Mateu Lahoz adalah Paul Cebrian Devis dan Roberto Diaz Perez del Palomar sebagai asisten wasit, sementara ofisial keempat adalah Carlos del Cerro Grande.

Wasit VAR adalah Alejandro Jose Hernandez Hernandez beserta Juan Martinez Munuera, Inigo Prieto Lopez de Cerain, dan Pawel Gil.

Ini bakal jadi pertandingan besar pertama dalam karier Mateu Lahoz, yang juga jadi salah satu calon wasit di Piala Eropa 2020.

Untuk wasit final Liga Europa antara Manchester United kontra Villareal pada 26 Mei adalah Clement Turpin asal Prancis. (*)

Sumber : detik.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook