Hubungi kami di

SPORT

Zahra Muzdalifah Segera Susul Shalika Merumput Di Eropa

Terbit

|

Penyerang timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah pada pemusatan latihan Juni-Juli 2021. F. Dok. Bola.com/PSSI

SATU lagi pemain sepak bola putri Indonesia yang bakal menjajal peruntungan di Eropa. Dia adalah Zahra Muzdalifah. Zahra akan menyusul Shalika Aurelia Viandrisa yang lebih dulu dikontrak klub Roma CF Italia.

Menurut pengakuan pemain Timnas Indonesia Putri ini, ia akan segera bermain di klub Eropa,  selepas Piala Asia Wanita 2022.

“Aku sudah ada planning sih sebenarnya, cuma dia [Shalika] sudah start duluan. Sebenarnya sudah ada rencana dari tahun lalu, cuma memang tertunda karena Covid-19, jadi sempat diam saja,” kata Zahra.

“Sebenarnya setelah Piala Asia Wanita 2022 aku langsung berangkat, tapi belum bisa dikasih tahu di mana negaranya, cuma [pastinya] di Eropa,” ucap mantan pemain Persija Putri ini.

Zahra mengaku mulai menekuni sepak bola mulai usia 7 tahun. Ia sempat bergabung dengan sekolah sepak bola Madani Meruya, Patriot Merah Putih, dan ASIOP Apacinti.

Saat PSSI menggulirkan Liga 1 Putri, Zahra membela Persija Putri. Berkompetisi dengan sembilan tim lainnya pada 2019, Persija Putri gagal melaju ke babak semifinal.

Kendati demikian, Zahra tetap langganan masuk Timnas Indonesia Putri. Bahkan ia sempat menjadi kapten tim saat tampil di Asian Games 2018. Selama membela Garuda Pertiwi, Zahra telah mengoleksi tiga gol.

Zahra juga termasuk dari bagian tim yang akan tampil di Piala Asia Wanita 2022 di India. Pengalaman Zahra diharapkan bisa membuat Timnas Putri mengukir hasil positif dalam ajang ini.

Timnas Putri tergabung di Grup B bersama lawan-lawan sulit seperti Australia, Thailand, dan Filipina. Pertandingan pertama tim asuhan Rudy Eka Priyambada ini adalah melawan Australia pada 21 Januari mendatang.

(*)

sumber: CNNIndonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook