Hubungi kami di

Dunia

14 Anak dan Satu Guru Tewas | Penembakan Brutal di SD Texas

Terbit

|

Petugas keamanan mengevakuasi para guru dan murid saat insiden penembakan di "Robb Elementary School" di Uvalde, Texas, Selasa (24/5/2022) siang. F. Dok. voaindonesia.com

SEORANG pria bersenjata melepaskan tembakan secara brutal di sebuah sekolah dasar (SD) atau Robb Elementary School, di Texas Selatan, Amerika Serikat pada Selasa (24/5/2022) waktu setempat.

Akibat peristiwa itu, 14 anak dan satu orang guru tewas. Penembakan itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 12.17 waktu AS.

Gubernur Texas, Greg Abbott kepada wartawan, mengatakan tersangka pelaku bernama Salvador Ramos, seorang laki-laki berusia 18 tahun, juga tewas. Ia diyakini tewas di tangan aparat yang menanggapi laporan penembakan itu.

“Penyerang menembak dan membunuh secara mengerikan dan tidak dapat dipahami,” kata Abbott seperti diberitakan AFP, Selasa (24/5).

BACA JUGA :  Hilangnya Kapal Selam KRI Nanggala - 402 | AS Akan Kirim Pesawat Militer Bantu Pencarian

Dalam keterangannya, Abbott juga meyakini pelaku meninggalkan kendaraan di luar, lalu masuk ke sekolah dengan pistol.

“Dia mungkin juga membawa senapan tapi itu belum dikonfirmasi berdasarkan laporan terbaru saya,” ucapnya seperti dikutip CNN.

Abbott mengatakan tersangka yang merupakan remaja bersenjata itu merupakan warga lokal. Tersangka penembakan dinyatakan meninggal dunia.

Sementara itu, Kepala Polisi di Uvalde Consolidated Independent School District, Pete Arredondo, mengatakan kepada wartawan bahwa laki-laki bersenjata itu bertindak sendiri.

Belum diketahui berapa banyak orang yang luka-luka, tetapi Arredondon menyebut ada “sejumlah korban luka.”

BACA JUGA :  Amerika Mulai Jatuhkan Sanksi Ekonomi kepada Rusia

Robb Elementary School memiliki kurang dari 600 siswa. Arredondo tidak mengatakan siswa kelas berapa yang menjadi korban penembakan Selasa siang ini.

Aparat keamanan dalam jumlah besar tampak mengepung kawasan sekolah, sementara agen-agen FBI datang dan pergi dari lokasi kejadian. Pejabat sekolah dan kota belum membalas pesan permintaan komentar.

Sebelumnya Uvalde Memorial Hospital mengatakan 13 anak dilarikan ke rumah sakit itu. Sementara rumah sakit lain melaporkan seorang perempuan berusia 66 tahun berada dalam kondisi kritis.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com | voaindonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid