Hubungi kami di

Ini Batam

25 Pelukis Abadikan Museum Batam Raja Ali Haji di Atas Kanvas

iqbal fadillah

Terbit

|

Kadisbudpar Batam, Ardiwinata, meninjau aksi pelukis Batam mengabadikan Museum Batam, Raja Ali Haji kedalam kanvas. Photo : @Ist.

SEBANYAK 25 Pelukis dari berbagai komunitas pelukis di Kota Batam menjadikan Museum Batam Raja Ali Haji sebagai objek lukisannya, pada Kamis (11/3/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu ajang untuk mempromosikan destinasi wisata di Kota Batam.

Haryono, penggagas acara bertajuk “Live Painting On The Spot” tersebut, mengatakan, dipilihnya Museum Batam Raja Ali Haji karena tempat tersebut kini jadi salah satu destinasi wisata menarik di Kota Batam.

Ia menilai, gedung yang berlokasi di Dataran Engku Putri, Batam Centre ini memiliki berbagai sudut yang menarik untuk diabadikan di atas kanvas.

“Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahmi, happy fun lintas komunitas sekaligus mempromosikan Museum Batam Raja Ali Haji,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam yang mendukung kegiatan melukis di objek wisata baru di Kota Batam itu. Dikatakannya, kegiatan serupa bakal berlanjut di Rumah Limas Potong Nongsa.

“Hari ini para seniman melukis langsung objek yang bersentuhan dengan pariwisata. Tujuannya, kami ingin ikut berkontribusi mempromosikan Kota Batam kepada wisatawan,” terangnya.

BACA JUGA :  100 Siswa Aktif Ikuti Program Brain Polda Kepri

Kepala Disbudpar Kota Batam, Ardiwinata, menyambut baik kegiatan yang digelar oleh komunitas pelukis di Kota Batam tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sebagai bentuk rasa cinta para seniman kepada Museum Batam Raja Ali Haji.

Museum ini merupakan destinasi baru di Kota Batam dan sudah banyak komunitas yang ingin mengekspesikan karyanya di museum, seperti yang dilakukan komunitas pelukis tersebut.

“Pemko Batam akan terus mendukung atraksi seperti ini. Melukus termasuk dalam 16 sub sektor ekonomi kreatif,” sebutnya.

Apabila pintu masuk perbatasan (borders) sudah dibuka, Ardi optimis museum dan objek wisata lain di Kota Batam akan kembali ramai dikunjungi wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Bahkan, sambung Ardi, atraksi melukis mungkin juga bakal disenangi oleh wisatawan.

“Karena nanti wisatawan bisa ikut melukis dan mengabadikan museum dan tempat wisata lain di Kota Batam,” pungkasnya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook