Hubungi kami di

Berita

4 Maskapai Bebaskan Ongkos Angkut Bantuan Untuk Korban Gempa Aceh

iqbal fadillah

Terbit

|

PUSAT Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, jumlah bantuan untuk korban gempa Aceh terus bertambah, baik bantuan makanan, obat-obatan dan relawan.

Bahkan, ada sejumlah maskapai penerbangan yang membebaskan biaya pengiriman bantuan maupun tim relawan untuk membantu korban gempa Aceh.

” Ada empat maskapai antara lain, Air Asia, Lion Air, Tri-MG Asia Airlines, dan Sriwijaya Air,” kata Sutopo di Kantor BNPB, Jakarta, dilansir dari dream.co.id Sabtu, 10 Desember 2016.

Sutopo menjelaskan, selain mengangkut bantuan menggunakan keempat maskapai tersebut, bantuan untuk korban gempa Aceh juga dibawa menggunakan pesawat kargo milik BNPB dan pesawat Hercules TNI-AD.

BACA JUGA :  Jelang Maybank Bali Marathon 2018, Maybank Indonesia Selenggarakan RunXhibition

Kini, upaya pencarian korban yang masih tertimbun di reruntuhan bangunan terus dilakukan oleh tim penyelamat. Total ada sebanyak 3962 tim SAR gabungan.

” Jumlah tim gabungan tersebut diluar dari memasyarakat yang membantu, jumlahnya mungkin bisa lebih kita terus melakukan pendataan,” ucap dia.

Seperti diketahui, Provinsi Aceh diguncang gempa berkekuatan 6,5 skala Richter pada Rabu, 7 Desember 2016 sekitar pukul 05.03 WIB. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 15 kilometer, lokasi gempa berada pada 5,19 LU-93,36 BT. ***

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook