Hubungi kami di

Ini Batam

Antisipasi Penyelundupan Barang Ilegal, KP3 Telaga Punggur Lakukan Pemeriksaan Rutin

iqbal fadillah

Terbit

|

JAJARAN kepolisian Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) pelabuhan Telaga Punggur, Batam, melakukan kegiatan rutin pengecekan terhadap kendaraan pengangkut barang baik itu lori (truk) maupun pick up yang akan menyebrang dengan menggunakan kapal Roro dari pelabuhan Telaga Punggur keluar pulau Batam.

Pengecekan yang dilakukan tersebut seperti membongkar isi muatan barang satu persatu. Umumnya kendaraan angkutan dari Telaga Punggur tersebut membawa barang dengan tujuan ke kota Tanjungpinang, Tanjung Uban, Kuala Tungkal dan beberapa pulau yang berada di sekitaran wilayah Batam lainnya.

Kepala pos Polisi KP3 pelabuhan Telaga Punggur, Aiptu Hadi Basthian yang terlihat turut serta dalam kegiatan pemeriksaan tersebut mengatakan, kegiatan ini adalah hal yang rutin dilakukan oleh jajarannya.

“Kalau kita tidak cek barangnya, kita tidak akan tahu apa isi dari barang yang dimuat. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan, sebelum mobil pengangkut barang naik ke kapal” kata Aiptu Hadi Basthian saat ditemui pada Rabu (2/09).

Menurut Hadi, pengecekan dilakukan bagi seluruh mobil pengangkut barang yang hendak menyeberang dari pelabuhan Telaga Punggur. Selain sebagai kegiatan yang rutin sesuai aturan, pemeriksaan barang muatan ini bertujuan untuk mengantisipasi adanya praktek penyelundupan barang-barang ilegal.

Kendati demikian, pada pemeriksaan rutin yang dilakukan pada Rabu (02/09) pagi, petugas KP3 Telaga Punggur tidak menemukan adanya barang-barang ilegal yang hendak diselundupkan.

“Ya selain tugas rutin, tujuan dari pemeriksaan yang dilakukan adalah untuk menghindari adanya praktek penyelundupan barang-barang ilegal” tutup Hadi Basthian.

*(Wir/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook