Hubungi kami di

Ini Batam

APBD Disahkan, Pemko Batam Janji Segera Bayar Gaji Honorer

Mike Wibisono

Terbit

|

Pemerintah Kota Batam memastikan akan tetap membayarkan gaji untuk Pegawai dengan Perjanjian Kerja Sama atau honorer yang hingga kini belum dibayarkan.

“Yang paling penting, seluruh SKPD agar meyakinkan agar anak-anak ini pasti dapat haknya, cuma agak tertunda karena APBD belum disahkan,” kata Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, dikutip dari laman Antara, Senin (16/01).

Seperti ramai diberitakan media setempat di Batam, ratusan honorer di lingkungan Pemko Batam hingga kini belum menerima gaji bulan Januari 2017. Biasanya gaji dibayarkan di awal bulan.

Wakil Wali Kota Batam Amsakar Ahmad menyatakan pembayaran gaji pegawai dengan perjanjian kerja sama tergantung dengan penetapan APBD yang sampai saat ini masih dalam pembahasan.

BACA JUGA :  Pelatihan Budidaya Ikan Guppy dan Aquascape, Optimalkan Aset BP Batam

“Solusi honorer bergantung pada APBD, karena baru bisa tersalurkan setelah ‘posting’ diterima,” kata dia lagi di laman tersebut.

Ia optimis APBD akan segera disahkan sehingga gaji honorer bisa dibayarkan.

Menurut Amsakar, jika melihat pembahasan di DPRD Batam, tata tertib akan disahkan pada tanggal 20 Januari sehingga APBD Batam 2017 bisa disahkan pada tanggal 20 Januari sore. Keterlambatan penetapan APBD lanjutnya, memiliki berbagai risiko perlambatan. Di antaranya kinerja anggaran, kinerja pegawai, kinerja Pemkot, kinerja DPRD dan sanksi.

(dha/int)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook