Hubungi kami di

SPORT

Apindo Kepri Gelar Turnamen Golf Internasional, Berhadiah Total Rp 10 Miliar

Terbit

|

Ilustrasi golf. F unsplash

ASOSIASI Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepri menggelar iven olahraga bertajuk Turnamen Golf Apindo Kepri di 6 lapangan golf di Batam, 2 September mendatang. Kompetisi ini akan mendatangkan 750-1.000 golfer nasional dan internasional ke Batam.

“Kepri khususnya Batam merupakan destinasi pariwisata yang lebih dikenal dengan sport tourism, dimana kota ini banyak memiliki padang golf bertaraf internasional,” kata Humas Panitia Turnamen Golf Apindo Kepri, Rafki Rasyid, Rabu (3/8).

Tujuan dari turnamen golf ini yakni untuk membantu memulihkan dan menaikkan ekonomi khususnya sektor pariwisata di Batam, setelah sempat terpuruk karena pandemi Covid-19.

Lapangan-lapangan golf yang akan digunakan dalam turnamen ini yakni Southlinks Country Club, Palm Springs Golf CC, Tering Bay Golf CC, Sukajadi Golf, Batam Hill Golf dan Indah Puri Golf. Semuanya merupakan lapangan berstandar internasional yang sudah sangat dikenal oleh golfer nasional dan mancanegara.

“Selain jumlah peserta yang banyak, Apindo juga menyiapkan total hadiah sebesar Rp 10 miliar dengan berbagai ragam hadiah menarik dalam turnamen ini,” tambah Rafki.

BACA JUGA :  Target Pengembangan Pelabuhan Batuampar Bisa Tampung Peti kemas Hingga 1,6 Juta TEUs

Hadiah yang telah disiapkan yakni Hole in One di setiap par’3 sdi seluruh lapangan golf dengan total 4 holes X 6 lapangan, sehingga menjadi 24 holes.

“Hadiah Hole In One terdiri dari 6 mobil mewah mulai dari merk BMW hingga Land Cruiser terbaru dengan nilai mobil berkisar dari Rp 800 juta sampai Rp 1 miliar per unitnya. Lalu 6 unit apartemen mewah, 6 x uang tunai dan 6 x gold bar (emas) 100 gram. Jadi semua peserta turnamen di semua lapangan mendapatkan kesempatan hadiah yang sama,” paparnya.

Selain hadiah Hole In One, Apindo juga menyediakan grand lucky draw berupa uang tunai Rp 100 juta, motor, sepeda listrik, TV 50 Inch dan beragam hadiah menarik lainnya. Lalu ada juga trofi dan hadiah pendamping untuk berbagai kategori di setiap lapangan golf.

“Adapun trofi tersebut untuk best gross overall, best net overall, divisions winner & ladies, dan novelty prizes serta champion of champion yang diambil dari juara best gross overall setiap lapangan di tanding ulang,” jelasnya.

Untuk fasilitas yang dapat dinikmati peserta yakni bermain di 6 lapangan golf dengan sistem 18 holes, makan siang, goodie bag yang isinya travel bag, exclusive golf shirt, golf ball, golf cap, dan payung. Selanjutnya, yakni gala dinner di Swiss Bell Hotel Harbour Bay.

BACA JUGA :  Belasungkawa untuk Emmeril Kahn | HIPMI Batam Gelar Sholat Ghaib

“Untuk mendaftar pada turnamen ini, para peserta cukup bayar Rp 2,5 juta saja, dimana harga ini masih relatif terjangkau. Kita sengaja menetapkan harga tersebut, agar para pemain di luar Singapura dan Malaysia juga bisa lebih tertarik ikut turnamen ini,” jelasnya.

Bagi peserta dari luar negeri dan luar Kepri, panitia juga sudah menyiapkan rekomendasi untuk akomodasi hotel yang nyaman di Batam. Panitia akan membantu para peserta untuk bisa mendapatkan hotel yang sesuai dengan keinginan para peserta turnamen.

“Apindo juga menggandeng pelaku pariwisaya lainya seperti Asita Kepri untuk turut serta mengakomodir kebutuhan para pemain yang dari luar Batam dan Kepri dengan membuat paket-paket yang menarik baik untuk pemain golf maupun keluarganya,” jelasnya (leo).

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid