Hubungi kami di

SPORT

Arsenal ‘Paksa’ Watford Terdegradasi

Terbit

|

Tendangan penalti Troy Deeney tidak mampu membawa Watford meraih kemenangan atas Arsenal, © AP via standard.co.uk

ARSENAL bisa mengamankan kemenangan ketika menjamu Watford di Emirates Stadium pada Minggu, 26 Juli, malam. Tim berjuluk “The Gunners” itu menang 3-2 atas “The Hornets” sekaligus memaksa mereka terdegradasi.

Watford yang membutuhkan angka penuh untuk menghindari degradasi tampil terbuka. Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Arsenal untuk mencari celah di lini belakang tim tamu.

Hasilnya, Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol lewat titik putih pada menit kedua. Penalti diberikan setelah Alexandre Lacazette dilanggar di kotak terlarang.

Kieran Tierney menggandakan keunggulan tuan rumah pada menit ke-24. Mendapat umpan Aubameyang, Tierney yang tak terkawal melepaskan tembakan yang gagal dihalau Ben Foster.

BACA JUGA :  Bangkitkan Pariwisata Batam | ASPPI Kepri Gelar Green Camp 2022

Arsenal makin menjauh pada menit ke-33 setelah Aubameyang mencetak gol keduanya. Mendapat umpan Tierney, Aubameyang melepaskan tendangan salto yang kembali merobek gawang Watford.

Tertinggal tiga gol tak membuat Watford patah arang. The Hornets mampu memperkecil ketinggalan dua menit sebelum jeda lewat penalti Troy Deeney setelah David Luiz melanggar Danny Welbeck di kotak 12 pas.

Usai jeda, Watford semakin tampil terbuka. Hasilnya, Welbeck sukses memperkecil ketinggalan timnya menjadi 3-2 pada menit ke-66.

Welbeck bahkan hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Sayang tembakan back heel mantan pemain Manchester United tersebut masih bisa digagalkan Emi Martinez.

BACA JUGA :  Never Forget 11/9 | 10 hari Mencekam di Kota New York

Butuh angka penuh, Watford terus melancarkan serangan ke lini belakang The Gunners. Tapi hingga bubaran, skor 3-2 untuk keunggulan tuan rumah tetap bertahan.

Kekalahan ini membuat Watford terpaku di posisi 19 klasemen akhir dengan 34 poin. Sedangkan Arsenal naik ke peringkat delapan dengan 56 angka

Susunan pemain:

Arsenal (4-2-3-1): Martinez; Maitland-Niles, Holding, Luiz, Tierney; Ceballos (Torreira 72′), Xhaka; Pepe (Nelson 72′), Willock (Kolasinac 57′), Aubameyang; Lacazette (Nketiah 57′)

Watford (4-2-2-2): Foster; Femenia (Mariappa 45’+2), Dawson, Kabasele, Masina; Hughes (Chalobah 81′), Doucoure (Cleverley 81′); Sarr, Pereyra (Pedro 88′); Welbeck, Deeney

(*/dha)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid