Hubungi kami di

Ini Batam

Atasi Banjir di Batam, Pemprov Pinjamkan 4 Eskavator

Mike Wibisono

Terbit

|

PEMERINTAH Provinsi Kepulauan Riau membantu empat unit ekskavator untuk mengatasi banjir di Kota Batam. Alat berat ini difungsikan dalam proses normalisasi drainase.

Sementara dipinjamkan dulu Tapi kalau nanti Pak Rudi (Walikota Batam) minta bantu empat, kita kasih empat,” kata Gubernur Kepri, Nurdin Basirun di Kantor Walikota Batam, beberapa hari kemarin seperti dilansir dari laman batam.go.id.

Menurutnya Pemprov juga perlu turun tangan dalam penanganan banjir ini. Karena wilayah kerja provinsi juga mencakup kabupaten/kota.

Sementara itu, Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan dengan bantuan empat alat dari Provinsi ini total ada 13 alat yang dipakai untuk penanganan banjir. Selain itu juga akan ada tambahan bantuan alat berat dari Badan Wilayah Sungai.

“Tahun ini kita akan ajukan ke provinsi untuk pengadaan lima alat berat. Kita minta bantu dua ekskavator amfibi dan tiga jenis long arm. Surat resminya sudah kita kirim. Mungkin baru bisa masuk di APBDP September mendatang,” ujarnya.

Rudi berharap dengan alat berat yang ada, persoalan banjir di Kota Batam bisa tuntas dalam waktu tiga bulan. “Yang paling penting yang drainasenya buntu, kita buka,” tegasnya. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook