Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Baca Buku Makin Asyik Via Virtual Reality

Zilfia Sarah

Terbit

|

KITA mungkin biasa membayangkan apa yang kita baca dalam sebuah buku. Seiring kemajuan teknologi, apa yang kita bayangkan tersebut, dapat diwujudkan di teknologi virtual reality (VR), seperti yang dilakukan oleh tim buku “Man’s Defender”.

“Dua pengalaman berbeda baca buku tertulis dengan mengalami buku secara VR,” kata pemimpin dan penasihat tim VR novel tersebut, Bobby Arthawan dari Bilcom, saat jumpa pers di Jakarta, dikutip dari laman ANTARA Jumat (9/12).

Menurut Bobby, Adegan yang dialami tokoh dalam buku dapat digambarkan dalam VR dan pengguna dapat memilih suasana membaca buku, misalnya, di pantai.

BACA JUGA :  Bocoran Android 12 ; "Dari Nama Kode hingga Fitur Baru"

Gerak-gerik pembaca buku VR, seperti apa yang dilihat pertama kali, apa yang menarik perhatian pembaca, dapat menjadi referensi bagi penulis untuk mengembangkan cerita.

Menurut Bobby, penggunaan VR di Indonesia selama ini kebanyakan untuk game, belum ada yang mengangkat buku ke dalam VR. Ia melihat penggunaan VR di Indonesia masih akan berkembang, bila memiliki aplikasi atau konten yang bagus.

“Tren VR sebetulnya sudah ada, tinggal konten atau aplikasi apa yang membuatnya bagus,” kata dia.

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook