Hubungi kami di

Ini Batam

Tim DVI Berhasil Identifikasi 5 Penumpang Pesawat Sky Truck Yang Jatuh

Adam

Terbit

|

TIM Disaster Victim Investigation (DVI) Polri berhasil mengidentifikasi lima nama pemilik organ dan bagian tubuh korban meledaknya pesawat Skytruck milik Polri di perairan Lingga, Sabtu (3/12) lalu.

“Yang teridentifikasi sekarang lima. Nanti (lebih jelas) akan disampaikan oleh tim,” kata Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di pelabuhan Punggur, Batam seperti dilansir Batam Pos.

Sementara itu Kapolda Kepri Brigjen Pol Sam Budigusdian menjelaskan identifikasi ini dilakukan setelah pencocokan DNA enam bagian tubuh korban dari delapan bagian tubuh yang dipisah tim DVI.

Korban pemilik organ dan bagian tubuh yang teridentifikasi adalah Bripda Eri Dwi Perdana, Brigadir Suwarno, AKP Safran, AKP Abdul Munir dan Bripka Erwin. Sementara dua bagian tubuh lainnya masih dalam proses pemeriksaan DNA.

BACA JUGA :  Penghargaan Untuk 3 Petugas Avsec Yang Menggagalkan Penyelundupan Narkoba

“Berdasarkan temuan organ dalam dan bagian tubuh yang merupakan bagian vital dari tubuh maka dapat dipastikan kelima korban telah teridentifikasi dan dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Sam di RS Bhayangkara Polda Kepri.

Namun demikian, pemulangan jenazah masih menunggu seluruh proses operasi SAR yang dipimpin Basarnas selesai. Ini dilakukan sembari menunggu kemungkinan ditemukan kembali bagian tubuh yang lain selama operasi SAR.

“Mengingat yang ditemukan bukan bagian utuh, hanya organ dan bodipart (bagian tubuh) sehingga kita berharap ¬†bisa menemukan bodipart yang lainnya yang identik dengan bagian yang telah ditemukan,” kata Kapolda. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook