Hubungi kami di

Ini Batam

Bandara Hang Nadim Siap Jadi Bandara Tangguh

iqbal fadillah

Terbit

|

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, saat mengunjungi Bandara Hang Nadim Batam beberapa waktu yang lalu. Photo : @Ist.

GENERAL Manager Bandara Hang Nadim Batam, Benny Syahroni, mengemukakan, pihaknya menyambut baik penetapan Bandara Hang Nadim sebagai Bandara Tangguh.

Dikatakannya dalam mendukung program pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang dikelola oleh BP Batam ini, telah menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, tidak hanya bagi para pengguna jasa bandara, tetapi juga seluruh jajaran pengelola Bandara Hang Nadim.

“Bentuk penerapan protokol kesehatan di bandara Hang Nadim telah dilakukan manajemen bandara, antara lain dengan pengaturan jarak tempat duduk di ruang tunggu, desinfektanisasi di setiap ruangan secara berkala, patroli kerumunan, dan penyediaan sarana untuk mencuci tangan atau penyediaan hand sanitizer,” ujar Benny Syahroni, belum lama ini.

Penerapan prokes di lingkungan Bandara Hang Nadim juga selalu diingatkan oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi. Hal ini untuk mencegah atau mengurangi penyebaran Covid-19 di Batam, apalagi Bandara Hang Nadim merupakan salah satu pintu masuk ke Pulau Batam dan Kepulauan Riau, sehingga pengawasan penerapan prokes perlu diperketat.

BACA JUGA :  293 TKI Asal Malaysia Datang Ke Batam Hari Ini Langsung Di Rapid Test

Benny menambahkan, penerapan protokol kesehatan di lingkungan bandara Hang Nadim juga telah didukung oleh semua stakeholder yang ada di bandara, seperti Polsek Khusus Kawasan Bandara, KKP Bandara Hang Nadim, Lanud TNI AU Hang Nadim, RSBP Batam, dan juga operator di bandara.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam ditetapkan sebagai Bandara Tangguh dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan kepada setiap calon penumpang dan para pekerja Bandara Hang Nadim.

Beberapa waktu lalu, Menteri Pariwisata dan Ekraf RI, Sandiaga Uno, telah melakukan peninjauan ke Bandara Hang Nadim yang didampingi oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk melihat sejauhmana pelaksanaan protokol Kesehatan di Bandara Hang Nadim.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, baru-baru ini juga telah melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di Bandara Hang Nadim.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam menjadi lokasi ke-12 dalam Program Kampung Tangguh di  Batam. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook