Hubungi kami di

Pop & Roll

Bintang Ini Jadi Aktris TV Berpendapatan Tertinggi

iqbal fadillah

Terbit

|

SOFIA Vergara ditetapkan sebagai aktris televisi dengan bayaran tertinggi versi Forbes. Laman Aceshowbiz menyebutkan, perempuan berusia 44 tahun ini digaji 43 juta dolar AS dalam waktu setahun, sebelum pajak dan potongan manajemen.

Seperti dilansir juga dari situs resmi Forbes, Rabu (14/9) lalu, perempuan asal Kolombia ini telah menjadi juara di ajang yang sama lima kali berturut-turut. Ia dijuluki sebagai Ratu Televisi atau Queen of the Small Screen.

Ironisnya, penghasilan tertinggi Vergara bukan diperoleh dari perannya sebagai Delgado-Pritchett dalam film Modern Family. Sekitar 66 persen pendapatannya justru didapat dari mempromosikan berbagai produk, seperti furnitur, sampo Head and Shoulders, dan sebagainya.

Di posisi kedua, Kaley Cuoco, tercatat sebagai artis dengan penghasilan 24,5 juta dolar AS. Hampir semua diperolehnya dari memerankan Penny dalam acara the Big Bang Theory. Perempuan berusia 30 tahun ini kabarnya digaji 1 juta dolar AS per episod di sitkom besutan CBS, begitu pula lawan mainnya.

Di posisi ketiga, Mindy Kaling mengantongi 15 juta dolar AS. Ini merupakan lompatan positif, sebab di tahun sebelumnya ia hanya menduduki posisi kesembilan.

“Selama bertahun-tahun, peran sebagai aktris utama dalam sebuah sitkom lekat dengan dua hal, tampil maksimal dan menghasilkan sepertiga dari yang pemain pria peroleh. Saya ingin menegaskan, saya selalu tampil maksimal dan tidak ada laki-laki yang menghasilkan uang lebih banyak dari saya,” kata dia.

Urutan ketiga dan keempat ditempati Mariska Hargitay dan Ellen Pompeo. Pemain Law & Order: Special Victims Unit dan Grey’s Anatomy ini masing-masing mengantongi 14,5 juta dolar AS.

Jika ditotal, para perempuan yang masuk dalam 15 besar aktris televisi terkaya versi Forbes telah menghasilkan 208,5 juta dolar AS sejak Juni 2015 hingga Juni 2016. Angka ini lebih tinggi 43,5 juta dolar AS dibandingkan tahun lalu yang hanya 165 dolar AS.

Peningkatan ini ditengarai terjadi karena promosi (endorsement) yang dilakukan beberapa artis. Selain Vergara yang menawarkan Ninja Coffee Bar, ada juga Julia Louis-Dreyfus yang mengiklankan Old Navy.

Pendatang baru pada ajang tahun ini adalah pemain terkenal India, Priyanka Chopra. Ia bermain dalam acara Quantico di stasiun televisi ABC.

Tahun lalu, ia membintangi dua film Bollywood, Bajirao Mastani dan Jai Gangaajal. Kabarnya, tahun ini ia akan menjajal kemampuannya berkolaborasi dengan salah satu pemain utama Baywatch, Dwayne Johnson.

Pendatang baru lain adalah Stana Katic. Ia menjadi pemain utama dalam serial misteri ABC, Castle. Walau menuai banyak kritik, acara ini menduduki rating yang konsisten. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook