Hubungi kami di

Ini Batam

Buka Batam Batik Fashion Week | Rudi Demo Masak

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi, bersama Ketua Dekranasda Batam, Hj Marlin Agustina melakukan aksi demo masak saat pembukaan Batam Batik Fashion Week 2021 di Harbour Bay, Batam. Foto: @Ist.

WALI KOTA Batam, Muhammad Rudi, membuka secara resmi kegiatan Expo Batam Batik Fashion Week 2021 di Kawasan Harbour Bay, Batuampar.

Kegiatan yang digagas oleh Dekranasda dan Disperindag Kota Batam ini diharapkan dapat menggairahkan kembali ekonomi UMKM dan juga masyarakat secara umum.

“Pemko Batam pasti akan mendukung penuh kegiatan ini, menggairahkan kembali UMKM di Batam,” kata Rudi, Jumat (26/11).

Namun, Rudi mengingatkan agar protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan ketat. Terutama masker, pihaknya berharap semua pengunjung yang datang dapat menggunakan masker dengan benar.

Jangan sampai kata Rudi karena abai protokol kesehatan jumlah kasus Covid-19 di Batam kembali meningkat. Itu sebabnya pihaknya selalu mengingatkan agar protokol kesehatan terus dilaksanakan.

BACA JUGA :  Jumlah Peserta Tes CPNS yang lulus Passing Grade Masih Minim

“Hari ini saya dapat laporan ada lagi yang kena Covid-19, karena itu semua pengunjung dan masyarakat patuhi terus protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengatakan Dekranasda tentu tidak akan dapat lepas dari para pelaku UMKM yang ada di Kota Batam.

Tujuan dilaksanaka Expo Batam Batik Fashion Week 2021 adalah untuk menggerakan kembali ekonomi pelaku UMKM. Di mana dalam kegiatan ini juga dibarengi dengan kegiatan bazar.

“Alhamdulillah tadi pelaku UMKM ada yang mengatakan dua hari jualan omsetnya mencapai Rp90 juta,” kata Marlin yang juga Wakil Gubernur Kepri ini.

BACA JUGA :  Pelaku Usaha Hotel dan Restoran Siap Jalankan Kebijakan Pemerintah

Hal ini menunjukan bahwa masyarakat memang rindu dilaksanakan kegiatan pameran seperti ini. Karena itu pihaknya berharap BI dan perbankan dapat terus mendukung kegiatan ini.

“Hari ini saya juga akan demo masak seafood yang akan dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Usai membuka acara, selanjutnya Wali Kota Batam juga ikut memasak. Tidak hanya itu, ia juga menghidangkannya langsung dan bersama masyarakat menikmati masakan tersebut.

Pemandangan ini menegaskan bahwa tidak ada sekat antara pemimpin dan masyarakat. Kedekatan dengan masyarakat ini, juga kerap Rudi tunjukan pada kegiatan-kegiatan yang lain.

(*/zah)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook