Hubungi kami di

Histori

Bukan Pangeran Charles | Hasnat Khan, Cinta Sejati Putri Diana

Terbit

|

Mendiang Putri Diana. Foto: @TabloidBintang.com

LIKA-liku percintaan Putri Diana dan Pangeran Charles memang menyedot perhatian, tapi kisah sang putri jatuh cinta dengan pria Pakistan juga tak kalah menariknya.

Salah seorang sahabat Princess of Wales tersebut, pernah mengungkap cinta sejati Diana adalah dokter bedah jantung.

Ya, bukan Pangeran Charles yang merupakan mantan suaminya yang menjadi cinta sejatinya. Bahkan bukan kedua anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry, karena cinta antara ibu dan anak jelas tak bisa disamakan.

Sang dokter bedah jantung itu disebut-sebut ‘mampu menunjukkan pada Diana, apa itu cinta sejati’.

Komentar tersebut dibuat oleh teman dekat dan peramal Diana, Debbie Frank, dalam sebuah film dokumenter ITV baru, berjudul Diana, untuk menandai ulang tahunnya yang ke-60.

Film dokumenter Diana terbaru itu melihat kehidupan romantis dan hubungannya dengan ahli bedah jantung Hasnat Khan setelah berpisah dari Pangeran Charles pada tahun 1992.

Putri Diana bersama Pangeran Charles. Foto: @Kompas.com

Diana pertama kali bertemu dengan dokter pada tahun 1995, saat mengunjungi seorang teman yang berada di rumah sakit. Sejak itu, ia mulai mengunjungi Hasnat Khan di rumah sakit tempat dia bekerja.

Pasangan itu memulai hubungan mereka kemudian pada tahun yang sama di saat Diana dan Charles secara resmi bercerai pada tahun 1996. Mereka berteman sejak tahun 1989.

BACA JUGA :  PARA PENGHUNI PENAMBI (Bagian 2) | “Mereka Yang Hidup Dari Laut”

“Dia (Hasnat) dalam banyak hal benar-benar cocok untuknya karena dia tidak mencari dirinya sendiri, yang mampu menunjukkan padanya apa itu cinta sejati,” tutur Debbie.

Diana merahasiakan hubungannya dengan Hasnat dari publik. Pasangan itu berkencan selama dua tahun dengan Diana memperkenalkannya kepada anak-anaknya, Pangeran William dan Pangeran Harry, sebelum hubungan mereka berakhir.

Sorotan media memberi tekanan pada hubungan mereka dan pasangan itu berpisah pada tahun 1997.

Setahun kemudian Diana berkencan dengan Dodi Fayed. Namun, banyak teman Diana percaya Hasnat adalah cinta sejati sampai akhir hayatnya.

CINTA SEJATI DIANA JUGA BUKAN DODI FAYED

SIMONE Simmons, salah satu teman Diana mengatakan sang putri menceritakan banyak rahasia terdalamnya padanya. Di antara itu adalah cintanya kepada mantannya, ahli bedah jantung Hasnat Khan.

“Diana tidak pernah jatuh cinta dengan Dodi. Dia selalu mencintai Hasnat Khan, ahli bedah jantung yang dia kencani sebelum Dodi,” tutur Simone dilansir Daily Star Online.

Simone bahkan menyebut Dodi bukanlah tipe Diana. Mantan istri Pangeran Charles itu bahkan bercerita pada Simone, bahwa ia ingin pindah ke AS untuk bisa bersama Hasnat.

Putri Diana (kiri), Hasnat Khan (kanan). Foto: @Kumparan.com

“Diana melihat rumah aktris Julie Andrews di Los Angeles sebagai tempat yang memungkinkan untuk pindah, tetapi yang sebenarnya dia inginkan adalah Hasnat ikut dengannya,” kata Simone.

BACA JUGA :  Soerya-Iman Disambut Pencak Silat

Di sisi lain, mengutip Reader’s Digest, Hasnat bukanlah pria yang menyukai pusat perhatian. Ia takut menjadi objek mata publik.

SOSOK HASNAT KHAN

HASNAT Khan adalah dokter jantung yang dihormati. Ia lebih memilih untuk tetap berada di belakang sorotan. Namun, berkencan dengan Putri Diana malah membuatnya makin disorot

Dia sendiri takut menjadi objek mata publik dan tidak memiliki keinginan untuk menjalani kehidupan kaum jet-set. Diana bahkan menawarkan untuk membelikannya mobil baru, tetapi dokter yang rendah hati itu selalu menolak hadiah mewahnya.

Terdapat pula kabar, Putri Diana tak mendapat restu dari keluarga Hasnat Khan.

Sebagai informasi, Hasnat Khan adalah seorang Pathan, sekelompok orang antara Pakistan dan Afghanistan yang terkenal karena kesetiaan mereka yang kuat terhadap tradisi budaya.

Menganut tradisi, Hasnat Khan juga kerap dijodohkan dengan wanita Muslim dan Pakistan tulen.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Daily Express, ayah Khan, Dr. Rashid Khan, menjelaskan bahwa Diana tidak memiliki kesempatan untuk menjadi pengantin yang cocok untuk putra mereka.

“Dia tidak akan menikahinya,” katanya.

“Kami sedang mencari pengantin untuknya. Dia harus kaya, di antara kelas menengah atas. Dia setidaknya harus menjadi seorang gadis Muslim Pakistan.”

(*/hzh)

Sumber: HaiBunda/DailyStarOnline/Reader’sDigest/DailyExpress

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook