Hubungi kami di

Otto Keren!

Cacat Airbag, Toyota Tarik 7.600 Prius

Zilfia Sarah

Terbit

|

TOYOTA melakukan penarikan untuk perbaikan (recall) terhadap 7.600 unit Prius model year 2016 karena kecacatan airbag. Semua unit Prius yang ditarik berada di pasar Amerika Serikat.

Kecacatan airbag Prius, lapor Auto Guide, Kamis (15/9/2016), tidak terkait dengan kasus airbag Takata yang memaksa berbagai pabrikan melakukan penarikan besar-besaran dalam jumlah massif di seluruh dunia.

Adapun penarikan Prius model year 2016 disebabkan ketidaksempurnaan pemasangan dan pengelasan salah satu komponen airbag untuk penumpang depan. Ini berpotensi menyebabkan gas yang berfungsi untuk mengembangkan airbag dapat ‘lolos’ mengalir tanpa adanya sinyal tabrakan sehingga airbag dapat menggembung sebagian.

Hal tersebut, jika terjadi dalam beberapa kondisi, memperbesar risiko cedera dan tabrakan. Adapun kecacatan airbag ini, dalam penjelasan resmi Toyota, telah diamati saat Prius diparkir dalam periode waktu tertentu.

Pabrikan terbesar sejagad asal Jepang itu menginformasikan bahwa para pemilik Prius yang termasuk ke dalam program penarikan akan dihubungi mulai November. Adapun bentuk perbaikannya adalah penggantian plus pemasangan kembali airbag penumpang depan secara cuma-cuma. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook