Hubungi kami di

Ini Batam

Cluster ASN Sudah Level 2, PSBB Bisa Segera Dipertimbangkan

Terbit

|

Ilusttasi. Zoom Meeting Kepala Dinas Kesehatan kota Batam. Photo : Dok. GoWest Indonesia

KEPALA Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusumarjadi menilai kebijakan Pembatasan Berskala Besar (PSBB) mulai bisa dipertimbangkan untuk segera diberlakukan di Kota Batam. Pertimbangan itu berdasarkan perkembangan penyebaran kasus Covid-19 untuk cluster ASN di Batam sudah semakin besar.

Saat ini, cluster ASN di Kota Batam sudah menyebar hingga level 2, artinya penularan virus ini tidak hanya melalui satu orang pasien di cluster ASN di Dinas Pemberdayaan Perempuan ini saja, namun sudah meningkat menjadi dua pasien positif Covid-19.

BACA JUGA :  Insentif Untuk Pekerja Dengan Gaji Di Bawah Rp. 5 Juta Cair Mulai Hari Ini

“Kalau sudah banyak levelnya perlu dipertimbangkan dengan kebijakan PSBB,” kata Didi saat menjelaskan dengan menggunakan Zoom meeting pada Rabu (15/04) kemarin.

Didi melanjutkan, perkembangan sebaran Covid-19 di satu daerah, memang menjadi salah satu syarat disetujuinya pemberlakuan PSBB, sesuai dengan ketentuan yang ditentukan oleh pemerintah di tingkat pusat. Di Batam sendiri, sat ini sudah ada 17 kasus positif Covid-19. Dari jumlah itu, 9 pasien diantaranya adalah mereka yang berada dalam cluster ASN ini.

BACA JUGA :  Kenapa Layanan Buat Pasport Pakai Aplikasi WhatsApp?

Sebelumnya, Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kota Batam, Muhammad Rudi menuturkan, pihaknya masih melakukan perhitungan untuk menjajaki kemungkinan penerapan PSBB di Kota Batam. Termasuk didalamnya menyaipkan hal-hal yang menjadi syarat disetujuinya PSBB ini.

Sampai saat ini, pihaknya masih menghitung kesiapan Batam untuk menjamin ketersediaan pangan untuk masyarakat Batam. Dimana koordiansi Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan pengusaha sudah berjalan baik dan diharapkan dapat menghadirkan stok pangan untuk Batam dalam waktu dekat.

*(Bob/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook