Hubungi kami di

Film Film Film

COCO Masih di Atas, THE LAST JEDI Siap Menyodok!

Zilfia Sarah

Terbit

|

Foto : cnet.com

SEPANJANG pekan kemarin, Tidak ada film baru yang mendobrak 10 besar box office di Amerika Serikat. Mungkin karena pekan depan ada Star Wars Episode VIII: The Last Jedi yang hampir pasti bakal mendominasi box office.

Bisa jadi para produser takut untuk merilis film pada pekan lalu atau pekan ini yang pada akhirnya harus bersiap ditelan Star Wars, pekan depan.

Seperti jalan di tempat, urutan enam film teratas pada akhir pekan lalu sama persis dengan pekan sebelumnya. Dari enam film itu, Justice League yang duduk di posisi kedua bisa dikatakan paling merana.

Sebab, penurunan film superhero tersebut menurun jauh –nyaris 60 persen dibandingkan pekan sebelumnya. Padahal empat film lain hanya menurun pada kisaran 40 persen.

Justice League memperoleh US$16,6 juta sehingga total perolehannya mencapai US$197,3 juta. Kelihatannya angka itu cukup besar, tapi perlu diingat bahwa ongkos produksinya sangat masif –dikabarkan mencapai US$300 juta.

Seperti pekan lalu, Warner Bros selaku distributor Justice League masih tertolong dengan pendapatan film garapan Zack Snyder itu dari pasar luar negeri. Kini total perolehan film kelima DC Extended Universe itu sudah mencapai US$567,4 juta dari seluruh dunia.

Dengan angka US$84 juta, Tiongkok adalah penyumbang kedua terbesar setelah Amerika Serikat (AS). Sementara Indonesia menyumbang US$9,1 juta.

Coco masih berada di puncak klasemen dengan perolehan US$26,1 juta, unggul sekitar US$10 juta dari Justice League. Kini total pendapatannya di AS sudah melebihi US$100 juta. Dari seluruh dunia, total jenderal sudah US $280 juta.

Meski demikian angka tersebut belum mampu mengangkat Coco dari urutan buncit daftar 19 film garapan Pixar. Namun perjalanan Coco masih panjang sebab baru memasuki pekan kedua di AS.

Setidaknya, film mengenai bocah yang tersesat dalam sebuah daerah penuh warna bernama Land of the Dead itu kemungkinan bakal bisa mengejar The Good Dinosaur (2015) yang ada di urutan 18 karena “hanya” memperoleh US$332 juta.

Berada di posisi ketiga adalah Wonder yang memperoleh US$12,5 juta sehingga total pendapatannya dari pasar AS mencapai US$88. Namun film yang dibintangi Julia Roberts dan Jacob Tremblay ini lemah di luar negeri karena hanya mengantongi US$12,2 juta.

Ini hal yang wajar lantaran masih banyak negara yang belum dijamah Wonder, termasuk Indonesia. Wonder merupakan sebuah film yang kemungkinan mengincar Oscar –karena diluncurkan akhir tahun– pada Februari 2018.

Film garapan sutradara Stephen Chbosky ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh R. J. Palacio. Kisahnya humanis, mengenai penindasan yang terjadi pada seorang anak dengan kelainan di wajahnya.

Inilah 10 film terlaris di Amerika Serikat pada periode 17-19 November 2017, dilansir dari Box Office Mojo.

1. Coco – US$26,1 juta (total US$108 juta – pekan 2)

2. Justice League – US$16,6 juta (US$197,3 juta – pekan 3)

3. Wonder – US$12,5 juta (US$88 juta – pekan 3)

4. Thor: Ragnarok – US$9,7 juta (US$291,4 juta – pekan 5)

5. Daddy’s Home 2 – US$7,5 juta (US$82,8 juta – pekan 4)

6. Murder On The Orient Express – US$6,7 juta (US$84,8 juta – pekan 4)

7. Lady Bird – US$4,54 juta (US$17,1 juta – pekan 5)

8. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri – US$4,53 juta (US$13,7 juta, pekan 4)

9. The Star – US$4 juta (US$27,3 juta – pekan 3)

10. A Bad Moms Christmas – US$3,5 juta (US$64,8 juta – pekan 5)

 

Sumber : Box Office Mojo / Beritagar

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook