Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Membungkam Celotehan Anggota Grup WhatsApp dengan Restricted Group

iqbal fadillah

Terbit

|

Ilustrasi WhatsApp

KADANG kita kesal dengan terlalu aktifnya aktifitas para member di grup WhatsApp. Terutama saat diskusi. Kadang,  bahasan justru keluar topik. Alhasil, diskusi kerap tak fokus dan melebar ke mana-mana.

WhatsApp sepertinya ingin mengatasi masalah ini dengan menguji coba fitur baru mereka. Namanya “Restricted Groups”.

Fitur itu memungkinkan admin grup saja yang bisa mengirim pesan, sementara anggota lainnya cuma bisa membaca pesan. Seru juga, yah. Serasa jadi diktator.

Fitur Restricted Group pertama kali disampaikan oleh WABetaInfo yang selama ini sering mengungkap fitur-fitur WhatsApp dalam tahap percobaan. Versi beta Restricted Group sendiri hadir untuk Android dan iOS.

BACA JUGA :  Melacak Ponsel Android yang Hilang

Intinya, Restricted Group mempersilahkan admin untuk mematikan fungsi chat-group. Fitur ini mengutamakan komunikasi satu arah. Cocok untuk menyebarkan pengumuman atau informasi-informasi penting lainnya yang tidak butuh tanggapan balik.

“Fitur ini penting ketika admin ingin semua anggota memusatkan perhatian ke satu topik yang dipilih, misalnya untuk catatan penting ketika mengorganisir suatu acara,” begitu dituliskan dalam blog WABetaInfo, Senin (4/12/2017).

Bagaimana, tertarik untuk mencobanya? Kita tunggu sama-sama rilis resmi fitur ini.

(yur)

 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook