Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Depresi Lantaran Putus Cinta, Rangga Nekat Panjat Tower

nien bagaskara

Terbit

|

SEORANG remaja berusia 18 tahun nekat memanjat tower setinggi 100 meter milik PT Telkom yang berada di Jalan AH Nasuton, Cibiru, Kota Bandung. Pria yang diketahui sebagai anak jalanan itu diduga depresi lantaran putus cinta.

Berdasarkan informasi seperti yang dilansir dari detikcom, pria bertato bernama Rangga itu sudah bertengger di atas tower pada Jumat (9/9/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Keberadaan Rangga di atas menara sinyal itu diketahui pertama kali oleh warga sekitar.

“Tadi ada ibu-ibu yang enggak sengaja liat, terus bilang ke warga sekitar. Setelah itu ada yang langsung datang ke kantor polisi,” kata Yudha (30) warga sekitar lokasi.

Salah seorang kerabatnya, Egi (15) mengatakan Rangga memang baru saja berpisah dengan kekasihnya. Sehingga, sambung dia, Rangga sakit hati dan nekat ingin bunuh diri dengan menaiki menara tersebut.

“Iya dia (Rangga) memang baru putus, terus ditinggal nikah. Kayaknya langsung stres,” kata dia dilokasi.

Menurutnya Rangga merupakan sosok yang nekat di mata teman-temannya. Namun, dirinya tak menyangka temannya itu sampai nekat menaiki menara hanya karena masalah putus cinta.

“Enggak nyangka sih kalau sampai kayak gini. Tapi selama ini dia (Rangga) enggak ada masalah, cuman baru putus aja,” jelas dia.

Peristiwa ini cukup menyita perhatian warga sekitar maupun pengguna kendaraan bermotor yang melintas. Masyarakat terlihat menyemut di sekitar kantor Telkom atau lokasi menara tersebut.

Proses evakuasi oleh petugas dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) Kota Bandung dan polisi masih dilakukan. Tim evakuasi membujuk remaja itu untuk turun. Berlangsungnya aksi penyelamatan itu disaksikan oleh warga sekitar dan pengendara bermotor yang penasaran dengan aksi nekat tersebut.

Akhirnya sekitar pukul 01.00 WIB Rangga berhasil diturunkan. Secara perlahan-lahan dua orang tim evakuasi bersama remaja itu turun dari menara setinggi 100 meter dengan selamat.

Rangga langsung dimasukkan ke dalam ambulans untuk mendapatkan perawatan medis. Pasalnya, hujan yang sempat mengguyur wilayah tersebut selama beberapa saat bisa saja membuat tubuhnya kedinginan dan lemas lantaran berada di atas ketinggian selama beberapa jam. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook