Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Dishub Kepri Lobi Kemenhub, Minta Penerbangan di Bandara RHF Ditambah

Terbit

|

Bandara Raja Haji Fisabilillah (RFH) di Tanjungpinang. F. Dok. fsyimage/Shutterstock

GUNA memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan transportasi udara, Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meningkatkan pelayanan penerbangan di Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kota Tanjungpinang.

“Kami sudah melobi Kementerian Perhubungan agar dapat membantu meningkatkan pelayanan penerbangan di Tanjungpinang, mengingat kebutuhan meningkat tajam sejak pemerintah memberi kemudahan dan membuka akses perjalanan ke luar daerah,” kata Kepala Dishub Kepri, Junaidi, di Tanjungpinang, dikutip dari Antara, Senin (8/8/2022).

Hanya saja, kata Junaidi, permintaan itu belum dapat terealisasi karena jadwal penerbangan padat, sehingga tidak ada satu unit pesawat yang dapat melayani penerbangan Tanjungpinang-Tangerang.

BACA JUGA :  Luncurkan Aplikasi Si Ikan, Beri Kemudahan Bagi Pembudidaya Ikan di Bintan

Junaidi mengungkapkan, pesawat Super Jet yang diharapkan dapat memenuhi kebutuhan penerbangan masyarakat Kepri pun belum menyanggupi dengan alasan jadwal yang padat.

Saat ini, sambungnya, hanya tiga maskapai yang melayani penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Soerkarno-Hatta yakni Garuda, Batik, dan Citilink.

Pesawat Garuda hanya melayani penumpang setiap Kamis dan Sabtu pukul 09.00 WIB. Sementara Pesawat Batik setiap hari pukul 11.30 WIB, dan Pesawat Citilink setiap hari pukul 16.30 WIB.

BACA JUGA :  BKKBN Kepri Beri Pelatihan CTU Bagi Bidan di Pulau Perbatasan

Menurut dia, pada hari kerja biasa, penerbangan dari Bandara Raja Haji Fisabilillah menuju Bandara Soerkarno-Hatta dalam kondisi normal.

Namun, bila memasuki musim libur, permintaan penerbangan meningkat, sehingga masyarakat Tanjungpinang terpaksa berangkat melalui Bandara Hang Nadim Batam.

Bahkan, banyak juga penumpang yang terpaksa menunda penerbangan lantaran tiket pesawat dari Bandara Hang Nadim Batam menuju Bandara Soerkarno-Hatta juga habis.

“Kalau tidak hari libur panjang, tiga pesawat di Tanjungpinang sudah mencukupi melayani penerbangan Tanjungpinang-Tangerang,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid