Hubungi kami di

SPORT

Dramatis! Comeback, Manchester City Juara Premier League

Terbit

|

Skuad Manchester City melakukan selebrasi usai meraih gelar juara Premier League musim 2021/2022, Minggu (22/5/2022). F. Dok. Okezone.com

LAGA pekan terakhir Liga Inggris antara Manchester City kontra Aston Villa di Stadion Etihad, Minggu (22/5/2022) berlangsung dramatis. Man City melakukan comeback dan meraih gelar juara Premier League musim 2021/2022.

Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Man City tertinggal lebih dulu dua gol, sebelum membalikkan keadan menjadi 3-2. Sedangkan Liverpool yang menjadi pesaingnya juga berhasil menang melawan Wolves 3-1.

Man City berupaya mencetak gol cepat. Gelombang serangan Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berulang kali mengancam gawang Aston Villa.

Alih-alih mencetak gol, The Citizens justru kebobolan. Sundulan Matty Cash memanfaatkan umpan Lucas Digne pada menit ke-37 membuat Aston Villa memimpin atas Man City di Stadion Etihad.

Pada babak kedua Man City mengulang inisiatif serangan seperti pada babak pertama. Kotak penalti Aston Villa kerap disambangi pemain-pemain Manchester Biru, namun penyelesaian akhir anak asuh Pep Guardiola tidak memuaskan.

Gol tersebut mengejutkan anak asuh Pep Guardiola yang sejak awal giat menggedor pertahanan tim tamu. Namun aksi Gabriel Jesus dan kawan-kawan tak membuahkan gol.

BACA JUGA :  Amerika Serikat dan Meksiko Lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar

Man City malah harus berhadapan dengan ancaman Aston Villa. Pada menit ke-69 Philippe Coutinho membobol gawang Ederson. Skor 2-0 membuat Man City dalam keadaan sulit.

Mental juara Man City teruji di situasi pelik. Pada menit ke-76 Man City memperkecil jarak berkat gol Ilkay Gundogan. Umpan silang Raheem Sterling disundul dengan baik oleh Gundogan.

Hanya berselang dua menit kemudian giliran Rodri yang mencetak gol. Mendapat bola dari Oleksandr Zinchenko, dituntaskan Rodri sehingga membuat kedudukan menjadi imbang.

Man City kemudian membalikkan keadaan pada menit ke-81. Kegagalan lini pertahanan Aston Villa menyapu bersih bola dimanfaatkan dengan baik oleh Kevin De Bruyne. Pemain terbaik Liga Inggris musim ini tersebut kemudian memberi umpan kepada Gundogan yang mencetak gol dari jarak dekat. Skor menjadi 3-2.

BACA JUGA :  Tim Putra dan Putri Indonesia Kompak Bekuk Hong Kong | Kejuaraan Asia Beregu 2022

Sementara di laga lain, Liverpool yang memiliki kans menjadi juara juga mengemas kemenangan pada pertandingan terakhir.

Liverpool sempat dikejutkan gol cepat Wolverhampton yang dibukukan Pedro Neto pada menit ketiga lewat sebuah serangan simpel.

Bermula dari tendangan ke gawang, bola lantas diterima dengan baik oleh Raul Jimenez yang kemudian mengirim umpan matang ke depan gawang Liverpool. Neto mencocor bola dan membawa Wolves unggul 1-0.

Liverpool kemudian membalas gol pada menit ke-24. Sadio Mane menuntaskan umpan apik Thiago sehingga skor menjadi 1-1.

Liverpool baru bisa mencatatkan keunggulan pada menit ke-84 melalui Mohamed Salah yang menuntaskan kemelut di kotak penalti Wolves.

Andy Robertson kemudian menambah keunggulan Liverpool pada menit ke-87 lewat tembakan jarak dekat.

Merujuk pada hasil tersebut, Man City menempati posisi teratas dengan 93 poin dan Liverpool yang mengoleksi 92 poin ada di peringkat kedua.

(*)

sumber: CNN Indonesia.com

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid