Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Dukung Program Emil, Indofood Akan Ganti Kemasan Styrofoam di PopMie

Mike Wibisono

Terbit

|

KEBIJAKAN Pemerintah kota Bandung yang segera melarang penggunaan styrofoam untuk pembungkus makanan mulai november 2016 ini, mendapat respon positif salah satu produsen makanan terbesar di Indonesia, Indofood.Perusahaan itu rencananya akan mengubah kemasan salah satu produknya yang menggunakan styrofoam yakni PopMie.

Walikota Bandung Ridwan Kamil saat ini memang tengah giat mengkampanyekan pengurangan pemakaian Styrofoam khususnya di kota Bandung, Jawa Barat. Tujuannya tak lain adalah untuk menjaga lingkungan dan kelangsungan hidup hayati mengingat Styrofoam adalah salah satu sampah yang sulit diurai oleh tanah.

Usaha walikota yang biasa disapa Kang Emil tersebut bukan hanya berupa instruksi kepada warganya saja, tapi juga dengan melobi salah satu perusahaan produsen Mie terbesar di Indonesia, Indofood untuk mengubah kemasan salah satu produknya yaitu popmie agar tidak menggunakan Styrofoam.

BACA JUGA :  Galang Dana Untuk Korban Banjir Garut

Ajakan Kang Emil disambut positif pihak Indofood. Melalui akun facebooknya pribadinya Ridwan Kamil mengaku bersyukur karena Indofood berjanji akan tidak akan menggunakan kemasan dari Styrofoam untuk produk popmie yang akan didistribusikan di seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah, setelah diskusi dari hati ke hati, PT Indofood selaku produsen PopMie akan mengganti styrofoam sebagai wadah cup PopMie dalam waktu dekat. Tidak hanya untuk wilayah Bandung, tapi untuk peredaran di seluruh Indonesia. Semoga masa depan kita makin lebih baik. Sukses selalu untuk Indofood. Haturnuhun”, kata Ridwan kamil seperti dikutip gowest.id dari akunnya. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook