Hubungi kami di

Ini Batam

Elektabilitas Tinggi, Ramah Jilid 2 Mulai Santer Terdengar

iqbal fadillah

Terbit

|

Wakil Walikota Batam saat ini, Amsakar Achmad

LEMBAGA survey Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) baru-baru ini mengelurkan hasil survey terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Batam dan Provinsi Kepulauan Riau.

Hasil survey yang dilakukan akhir Desember 2019 sampai dengan awal Januari 2020 oleh SMRC ini, banyak beredar di berbagai group aplikasi media sosial Whatsap (Wa) dan Facebook, dalam beberapa hari belakangan ini.

Dari hasil survey tersebut, nama Walikota Batam HM Rudi berada di urutan tertinggi angka elektabilitas baik untuk pemilihan gubernur, maupun walikota Batam.

Untuk pemilihan gubernur Kepri, HM Rudi berada diangka 34,6% dibanding dengan nama kandidat lainya yang memperoleh 20,3%.

Demikian juga halnya dengan hasil survey untuk pemilihan Walikota Batam, HM Rudi meraih 72,8% dibanding dengan nama-nama kandidat lainya yang ada dalam survey tersebut.

Saat Gowest Indonesia mengkonfirmasi hasil survey tersebut Rabu (15/1) kemarin, Taufik Muntasir, salah seorang anggota DPRD Batam dari partai Nasdem menanggapi dengan positif dan memberikan keyakinan bahwa buah kerja HM Rudi selama ini sebagai Walikota Batam cukup diterima oleh masyarakat, khususnya warga Batam.

” Yang jelas, hasil survei tersebut merupakan buah kerja nyata yang diperani H Muhammad Rudi selama menjabat Walikota Batam, dibantu H Amsakar Achmad sebagai Wakil Walikota Batam. Tentu saja ini sangat menggembirakan dan membanggakan partai kami (Nasdem)” kata Taufik.

BACA JUGA :  Wako Rudi Minta Kadisdik Data Siswa Yang Tidak Tertampung PPDB

Ketika disinggung apakah hasil survey itu mengindikasikan bahwa petahana Walikota Batam akan terus melanjutkan kepemimpinannya di Batam, pria yang biasa dipanggil Ace ini memberikan jawaban diplomatis, bahwa para pendukungnya lebih cenderung berharap kepemimpinan di Batam dilanjutkan kembali oleh HM Rudi.

Namun sesuai dengan hasil survei, untuk Pilkada Kepri pun H Muhammad Rudi punya potensi besar untuk menang karena namanya berada pada posisi teratas sebagai kandidat memiliki elektablitas, terang Ace.

Ace juga menjelaskan bahwa keinginan masyarakat agar “Ramah” (istilah lain kepemimpinan duo Rudi – Amsakar di Batam) Jilid 2 tampil kembali dalam Pilkada Batam tahun ini cukup tinggi, dan cukup mendapat tanggapan dari partai lain selain partai Nasdem.

“Sejumlah partai sudah dijajaki dan mudah-mudahan tak ada hambatan yang berarti untuk mewujudkan koalisi pengusung Ramah Jilid 2. Partai apa saja? Nantilah, biar jadi rahasia dulu” kata Ace.

Senada dengan Ace, salah seorang pengurus DPW Nasdem Kepulauan Riau, Kamaludin, mengatakan dengan empat kriteria yang dimiliki, kerja nyata membangun Batam, pengalaman birokrasi, kepedulian kepada rakyat, dan kejujuran yang dimiliki HM Rudi, menjadikan elektabilitas HM Rudi hasil survey cukup tinggi. Dengan hasil survey tersebut, “menurut saya Ramah sekali lagi”, pungkas Kamal.

*(zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook