Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Forum Anak Kota Tanjungpinang Raih Dua Penghargaan DAFA Award 2020

ilham kurnia

Terbit

|

Forum Anak Kota Tanjungpinang Raih Dua Penghargaan DAFA Award 2020. Foto : Istimewa

PRESTASI baru berhasil ditoreh Forum Anak Kota Tanjungpinang di tingkat Nasional. Untuk pertama kalinya Forum Anak Kota Tanjungpinang berhasil menyabet dua penghargaan pada ajang DAFA Award 2020.

Pada ajang tersebut, forum anak kota Tanjungpinang berhasil memenangkan dua kategori penghargaan sebagai Forum Anak Kota Terbaik dan Forum Anak Partisipasi Anak dalam Perencanaan Pembangunan (PAPP) Terbaik.

DAFA Award merupakan ajang yang digelar Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati kepada Forum Anak Kota Tanjungpinang secara virtual, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Kepri, Selasa (25/8/2020).

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Tanjungpinang, Raja Khairani, mengaku bangga kepada forum anak Tanjungpinang. Karena, meski dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, anak-anak mampu meraih prestasi tingkat nasional dan mengharumkan nama kota Tanjungpinang.

“Prestasi ini harus menjadi motivasi untuk anak-anak agar lebih semangat dan terinspirasi sehingga kedepannya menjadi lebih baik,” ucapnya.

“Prestasi ini diraih berkat komitmen yang kuat dari Kepala daerah akan pemenuhan hak anak, disamping itu juga peran OPD yang selama ini telah melibatkan anak dalam perencanaan pembangunan seperti Bappelitbang, serta keterlibatan anak dalam kegiatan di OPD lainnya, termasuk juga Camat dan Lurah sebagai pendukung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Forum Anak Kota Tanjungpinang, Marsantia Alizamawa, menyatakan, dirinya mengucap syukur dan bangga atas penghargaan yang berhasil diraih forum anak Tanjungpinang.

“Alhamdulillah, kami ucapkan rasa syukur, bangga, dan terima kasih. Semoga forum anak semakin sukses kedepannya,” tuturnya.

Marsantia mengharapkan kedepan semakin banyak yang mendukung program-program forum anak. Sebab, forum ini dibentuk dengan tujuan untuk mewujudkan anak-anak sebagai generasi muda yang berkualitas.

Selain itu, menjadi wadah untuk menampung aspirasi anak sekaligus memberikan pemahaman dan pentingnya anak sebagai pelopor dan pelapor.

“Melalui forum ini, kita bisa menginspirasi serta membantu anak-anak lainnya di kota Tanjungpinang,” ujar dia.

(*/nes)

Sumber : bentan.id

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook