Hubungi kami di

Peristiwa

Gadis Disabilitas Dicabuli di Jembatan Dompak, Tersangka Pelakunya Berhasil Diringkus

Terbit

|

Tersangka pelaku pencabulan, Jhon Fredi saat diinterogasi polisi. Photo ist.

PETUGAS Satreskrim Polres Tanjungpinang mengungkap kasus pencabulan terhadap anak dibawah umur yang terjadi di Jembatan Dompak pada 28 November 2021 lalu . Ironinya, pelaku tega melakukan aksi rudapaksa kepada korban yang merupakan penyandang disabilitas.

Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang, AKP Awal Sya’ban Harahap mengatakan tersangka pelakunya bernama Jhon Fredi Ginting, berusia 37 tahun. Warga Jalan Pantai Impian, Kelurahan Kampung Baru, Tanjungpinang itu ditangkap di Kelurahan Tanjung Unggat pada Selasa (30/11/2021) malam lalu.

Menurutnya, polisi memiliki bukti awal untuk menangkap Jhon yang diduga sebagai pelaku pencabulan.

“Saat diinterogasi, tersangka pelaku mengakui perbuatannya,” kata Awal, Kamis (2/12/2021) kemarin.

BACA JUGA :  Tunjang Pariwisata, Jalan Merdeka di Belakang Padang Diperlebar

Awal menjelaskan peristiwa itu terjadi Minggu 28 November 2021 lalu sekitar pukul 00.30 WIB. Aksi cabul itu dilaporkan oleh orang tua korban. Menurutnya, sebelum korban dicabuli, tersangka pelaku terlebih dulu mengajak korban untuk menemaninya mengisi BBM sepeda motornya di SPBU Batu Hitam. Lantas dengan bujuk rayu, ia membawa korban ke Jembatan Dompak dan melakukan aksi pelecehan itu.

BACA JUGA :  Ombudsman Segera Supervisi Layanan Perizinan BP Batam

Saat ini tersangka pelaku masih dimintai keterangan oleh penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tanjungpinang.

Untuk kepentingan pemeriksaan, ia ditahan di Rutan Polres Tanjungpinang. Tersangka terancam dijerat pasal 82 tentang pencabulan dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

(*)

Sumber : bentan.co.id 

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook