Hubungi kami di

Tanah Air

Garuda Indonesia Layani Jalur Jakarta – Singapura Tanpa Karantina

Terbit

|

Ilustrasi, Singapura.

GARUDA Indonesia menjadi maskapai pertama yang melayani penerbangan Jalur Perjalanan Vaksinasi atau Vaccinated Travel Lane (VTL) khusus untuk rute penerbangan Jakarta-Singapura. Maka, penumpang tak perlu lagi melakukan karantina ketika tiba di Singapura.

Rute penerbangan Jakarta-Singapura akan dioperasikan oleh Garuda Indonesia melalui nomor penerbangan GA 836 dan dilayani sebanyak 6 kali per minggu dengan armada A330-300.

Kriteria penumpang yang harus dipenuhi adalah telah mendapatkan dosis lengkap vaksinasi Covid-19 sesuai dengan rekomendasi WHO. Selain itu, memiliki hasil tes PCR Covid-19 dengan hasil negatif yang diambil dalam kurun waktu 48 jam sebelum keberangkatan.

Ketika tiba di Singapura, dites lagi dengan PCR dan melakukan isolasi mandiri di tempat kediaman masing-masing sampai hasil tes keluar. Dengan demikian, penumpang tak harus melaksanakan karantina selama 7 hari di negara itu.

BACA JUGA :  33 Pekerja Migran Indonesia Diwisuda di Singapura

“Sejalan dengan langkah percepatan program vaksinasi Covid-19 yang dilakukan berbagai negara, dilaksanakannya program Jalur Perjalanan Vaksinasi ini memiliki arti penting bagi kami dalam menyelaraskan komitmen akselerasi kinerja, utamanya disituasi pandemi,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam keterangan tertulisnya, Senin (29/11/2021).

Menurutnya, seiring dengan implementasi kebijakan Jalur Perjalanan Vaksinasi yang mulai dilaksanakan pada hari ini, Garuda Indonesia juga terus memperkuat kesiapan aspek operasional penunjang utamanya melalui konsistensi penerapan protokol kesehatan pada seluruh lini layanan penerbangan.

Irfan mengatakan, momentum implementasi Jalur Perjalanan Vaksinasi ini menjadi sinyal positif bagi industri penerbangan global untuk terus berakselerasi memaksimalkan upaya pemulihan kinerjanya.

BACA JUGA :  KPPU: Ada Kartel Tiket Kapal Feri Batam-Singapura-Malaysia

Selain itu, juga menjadi multipier effect tersendiri bagi pemulihan ekonomi negara, terutama di sektor pariwisata.

Maka Garuda Indonesia yang mendapat kepercayaan untuk mendukung inisiatif strategis bernilai penting dalam hubungan bilateral antarnegara ini, kata Irfan, tentunya menjadi refleksi tersendiri atas komitmen peran aktif perseroan sebagai national flag carrier untuk selalu berpartisipasi dalam mendukung pemerintah mempercepat pemulihan ekonomi nasional.

“Melalui dukungan ini tentunya kami harapkan juga dapat memberikan kontribusi positif dalam mendukung bangkitnya kembali sektor pariwisata melalui kesiapan infrastruktur konektivitas udara,” jelas dia.

(*)

Sumber : Kompas 
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid