Hubungi kami di

Ini Batam

Penasehat KKJ Batam Terpilih Jadi Ketua RW 06 Tiban Koperasi

Terbit

|

Foto bersama Tiga Kandidat dengan Panitia Pemilihan Ketua RW 06 Tiban Koperasi, Kel. Tiban Baru, Sekupang. Foto: @Ist.

KETUA Dewan Penasehat Kerukunan Keluarga Jakarat (KKJ) Batam, M Johan Santoso, berhasil terpilih menjadi Ketua Rukun Warga (RW) dilingkungan RW 06 Tiban Koperasi, Kelurahan Tiban Baru, Kecamatan Sekupang, Batam, Minggu (28/11).

Menurut ketua pelaksana pemilihan, Faturahman, proses demokrasi pemilihan Ketua RW tersebut mengacu pada Peraturan Walikota (Perwako) Batam no.22 tahun 2020, dimana pemilihnya melalui perwakilan warga dari setiap lingkungan RT yang terdiri dari Ketua RT beserta Sekretaris dan Bendahara ditambah 5 orang perwakilan warga.

Pemilihan Ketua RW 06 Tiban Koperasi yang memiliki 6 lingkungan RT ini, diikuti oleh 3 kandidat yakni, HM. Syueb nomer urut 1, M. Johan Santoso nomer urut 2 dan H. Teguh Ristianto kandidat nomer urut 3.

BACA JUGA :  Pertamina Bersiap Masuk ke Bisnis Batere Mobil Listrik
Tiga kandidat Ketua RW 06 Tiban Koperasi, HM. Syueb nomer urut 1, M. Joham Santoso nomer urut 2 dan H. Teguh Ristianto kandidat nomer urut 3. Foto: @Ist.

Setelah melalui proses pemilihan yang berjalan dengan lancar dan kondusif, akhirnya kandidat nomor urut 2, M.Johan Santoso, dinyatakan sebagai kandidat terpilih dengan perolehan suara mengungguli perolehan suara 2 kandidat lainya.

Dari 51 suara pemilih sah yang masuk, M Johan Santoso berhasil meraih 33 suara, sementara kandidat nomor 3, H. Teguh Ristianto meraih 12 suara, dan 6 suara sisanya diraih kandidat nomor 1, HM. Syueb.

Kepada GoWest Indonesia, Ketua RW 06 terpilih, M Johan Santoso mengatakan, tujuanya ikut dalam pemilihan kepala lingkungan ke RWan tersebut adalah panggilan hati untuk bisa berkontribusi memberi manfaat kepada masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya.

Menurutnya, jabatan Ketua RW yang diamanahkan warga tersebut, bukanlah jabatan bergengsi semata, akan tetapi jabatan sosial kemasyarakatan.

BACA JUGA :  Dispensasi Mudik Bagi Santri | Satgas Covid-19 Masih Berlakukan Aturan yang Ada
Proses pemilihan Ketua RW 06 Tiban Koperasi berjalan dengan lancar dan kondusif. Foto: @Ist.

“Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan oleh warga. Terimakasih buat semuanya. Ketua RW adalah orang yang siap memberi manfaat kepada masyarakat bukan memanfaatkan masyarakat. Ini jabatan sosial” ungkap Johan.

Pria yang juga ASN yang sehari-sehari berdinas di staf Humas Sektetariat DPRD Batam ini menambahkan, terpilihnya ia dalam proses pemilhan tersebut tidak perlu dirayakan secara berlebihan, yang terpenting kedepan mewujudkan kerja nyata, bukan kerja kata.

“Kedepan kami akan menerapkan sistem open management sebagai bukti adanya transparasi kepada masyarakat. Dan kami juga akan mengedapankan pendekatan persuasive dalam menjalankan kebijakan hasil musyawarah, bukan dengan cara provokatif, dengan harapan terciptanya lingkungan yang kondusif dan bertanggung jawab” pungkasnya.

*(zhr/GoWestId)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid