Hubungi kami di

Pilihan gowest.id

Gondola Jatuh di Intiland Tower, Satu Pekerja Tewas

iqbal fadillah

Terbit

|

SEBUAH Gondola yang sedang beroperasi di gedung Intiland Tower, Jalan Sudirman, Tanah Abang, Jakarta Pusat, jatuh rabu (26/10) siang.

Insiden ini menewaskan seorang operator bernamakan Agus Haryadi (30) Saksi mata menyebut, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.15 WIB.

“Iya ada satu yang tewas, Agus Heryadi,” kata Kanit reskrim Polsek Tanah Abang, AKP Mustakim dilansir arah.com, Rabu (26/10).

Peristiwa berawal ketika korban sedang bekerja sebagai kontraktor melakukan perbaikan. Selanjutnya korban melakukan pengetesan gondola dari Lantai 23.

Tiba-tiba gondola tersebut jatuh bersama korban hingga ke lantai dasar yang menyebabkan korban meninggal dunia di tempat.

Salah satu saksi mata bernama Zaidi (24) mengaku terkejut saat gondola tersebut jatuh. Pria yang bekerja sebagai petugas keamanan di Gedung tersebut ‎sempat mendengar suara ledakan keras seperti bom saat gondola itu terjatuh.

BACA JUGA :  Authenticity Tampilkan Kolaborasi Lintas Genre

“Suaranya lumayan keras, sampai terdengar ‎di Hotel Sahid. Bunyi ledakan seperti bom gitu,” ujar Zaidi di lokasi, Jakarta, Rabu (26/10).

Sementara, Zaidi menuturkan, saat kejadian dirinya mengaku tengah membantu mengurai kemacetan di depan kantornya. Terlebih, suasana menjadi tidak karuan setelah mendengar suara ledakan dari kantornya.

“Awalnya saya kira suara ledakan apa, bom atau videotron yang meledak. Pas saya lihat ternyata udah begini kondisinya,” tutur dia.

Sebelum terhempas di tanah, gondola terlebih dulu menghantam videotron yang berada di antara lantai 5 dan 6. Papan reklame elektronik itu pun rusak.

Hingga saat ini, lokasi telah diberi garis polisi untuk menghindari kerumuman masa yang menggangu jalannya proses olah TKP petugas. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook