Hubungi kami di

Tanjung Pinang

Gubernur Sambut 13.000 Pcs Vaksin Covid-19 Untuk Kepri

iqbal fadillah

Terbit

|

GUBERNUR Kepulauan Riau H. Isdianto menyambut kedatangan 13.000 pcs Vaksin Covid-19 di VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Selasa (05/01). Photo : Ist.

GUBERNUR Kepulauan Riau H. Isdianto menyambut kedatangan 13.000 pcs Vaksin Covid-19 yang dibawa menggunakan Pesawat Lion Air di VIP Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Selasa (05/01)

Tampak ikut menjemput Danlanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Andi Wijanarko, Sekretaris Daerah H.TS. Arif Fadillah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Juramadi Esram, Kepala Badan Kesbangpol Lamidi, Kepala Dinas PMD dan Catatan Sipil Sardison, Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri serta Juru Bicara Tim Satgas Covid Tjetjep Yudiana.

Seteleh penjemputan, Isdianto memastikan vaksin merk Sinovac tersebut telah tiba dengan selamat dan aman. Selanjutnya vaksin ini akan diantar dan disimpan di tempat penyimpanan Vaksin di Jl. Kesehatan, Tanjungpinang.

“Kita telah saksikan sendiri vaksin telah datang, langsung dikawal oleh sejumlah personel gabungan TNI dan Polri dari penjemputan, pengantaran hingga penjagaan bahkan sampai pendistribusian ke Kabupaten/Kota,” jelasnya.

Isdianto menjelaskan, bahwa vaksin merupakan instrumen penting dalam menghentikan laju pertumbuhan covid-19, oleh karenanya dengan jumlahnya yang sangat terbatas maka pemerintah saat ini sangat serius dalam pengamanan vaksin.

BACA JUGA :  Rahma Resmi Jadi Walikota Tanjungpinang

“Khusus pengamanan untuk vaksin ini dilakukan sangat ketat dilakukan oleh aparat gabungan TNI/Polri dengan persenjataan lengkap. Hal ini dilakukan untuk memastikan barang yang sangat luar biasa berharga ini (vaksin Covid-19), tidak ada gangguan dalam proses perjalanan penyimpanan hingga proses vaksinansi nantinya,” ucapnya.

Untuk vaksinasi atau penyuntikan vaksin Isdianto memastikan bahwa akan dilakukan setelah izin rekomendasi penggunaan darurat disetujui oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

“Setelah izin BPOM keluar baru kita lakukan penyuntikan vaksin berdasarkan arahan dan petunjuk dari Kementerian Kesehatan,” jelasnya.

Sebelum vaksin tiba, tampak personil gabungan TNI/Polri berjaga-jaga untuk menjaga kelancaran pengangkutannya. Vaksin yang dibawa oleh Pesawat Lion Air akhirnya tiba di Bandara Raja Haji Fisabillah Tanjungpinang pukul 10.50 WIB, langsung dimasukan kedalam 2 buah mobil box.

Selanjutnya dibawa ke tempat penyimpanan di Jalan Kesehatan dengan dikawal ketat oleh personil TNI/Polri menggunakan mobil dan motor patroli serta kendaraan taktis baracuda. (*)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook