Hubungi kami di

SPORT

Kalah dari Southampton | Liverpool Terancam di Pemuncak Klasemen Sementara

iqbal fadillah

Terbit

|

Pertandingan pekan ke 17 Liga Inggris, Southampton vs Liverpool, skor akhir 1-0 untuk Southampton. Photo : @Bola.net

PEMUNCAK klasemen sementara Liga Inggris, Liverpool tumbang ditangan klub Southampton dalam lanjutan pertandingan pekan ke 17 liga Premier di Stadion St. Mary’s, Selasa (5/1) dini hari waktu Indonesia.

Southampton tampil apik di babak pertama dengan menciptakan sejumlah peluang dan berhasil unggul lebih dahulu lewat gol Danny Ings pada menit kedua usai memanfaatkan tendangan bebas James Ward-Prowse.

Akan tetapi, Liverpool yang defisit satu gol tampil lebih agresif di awal babak kedua guna mencari gol penyeimbang.

Dikutip GoWest Indonesia dari CNNIndonesia.com, pada menit ke-50, tendangan Georginio Wijnaldum mengenai tangan salah satu pemain belakang Southampton. Akan tetapi, VAR tidak menyatakan insiden itu pelanggaran dan penalti untuk Liverpool.

Ancaman terus diberikan tim asuhan Jurgen Klopp ke pertahanan Southampton. Dominasi serangan tim tamu begitu kentara sejak awal babak kedua. Pada menit ke-58, bek Jack Stephens mematahkan peluang gol juara bertahan lewat tendangan Sadio Mane.

Danny Ings membuat kesempatan bagus bagi The Saints guna menambah skor. Akan tetapi, tendangan Ings pada menit ke-66 dari luar kotak penalti masih terlalu lemah dan mudah ditangkap Alisson.

Percobaan Roberto Firmino di menit ke-68 juga masih gagal menggetarkan gawang Southampton setelah umpan tariknya kepada Mane digagalkan Ibrahima Diallo. Kiper Forster melakukan penyelamatan gemilang setelah menangkap tendangan Sadio Mane dari luar kotak penalti pada menit ke-75.

BACA JUGA :  Tekuk Rumania, Jerman Masih Perkasa di Kualifikasi Piala Dunia

Tim tamu lebih banyak menyerang lewat sektor kiri di babak kedua dengan mengandalkan Andrew Robertson. Hanya saja, pertahanan Southampton yang cukup solid sukses meredam tembakan maupun umpan-umpan pemain Liverpool.

Southampton nyaris mengubah skor menjadi 2-0 di menit ke-84 jika tendangan Yan Valery ke gawang yang sudah ditinggalkan kiper Alisson tidak digagalkan James Milner.

Ketika Liverpool mendapatkan tendangan sudut di masa injury time babak kedua, kiper Alisson ikut maju ke depan hingga kotak penalti Southampton. Upaya itu hampir membuahkan hasil. Akan tetapi, sundulan Mane melayang tipis di atas gawang Forster.

Pada hasil akhir pertandingam Southampton menang 1-0 atas Liverpool.

Dengan kekalahan tersebut, posisi Mohammad Salah dan kawan-kawan sebagai pemuncak klasemen sementara terancam digusur oleh Manchester United, yang tengah menjalani tren positif dalam beberapa pertandingan terakhir ini.

Susunan pemain:

Southampton: Forster, Walker-Peters, Stephens, Bednarek, Bertrand, Diallo, Ward-Prowse, Armstrong, Djenepo, Ings, Walcott.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Henderson, Fabinho, Robertson, Thiago, Oxlade-Chamberlain, Wijnaldum, Salah, Firmino, Mane.

(*)

Sumber : CNNIndonesia.com

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook