Hubungi kami di

Kota Kita

Hari Ini (9/8/2022), 13 Warga Kepri Sembuh dari Covid-19

Terbit

|

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana. F. Dok. Kompas.com/Hadi Maulana

KABAR baik dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Hari ini, Selasa (9/8/2022), Satgas mencatat kasus aktif Covid-19 mulai berkurang setelah 13 orang pasien dinyatakan sembuh.

Sepeeri disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, dikutip dari Antara, di Tanjungpinang, Selasa (9/8/2022), kasus aktif di Kepri tinggal 98 orang. Tersebar di Kota Batam 44 orang, Tanjungpinang 36 orang, Kabupaten Bintan 11 orang, dan Kabupaten Karimun tujuh orang.

“Rata-rata pasien cepat sembuh karena hanya bergejala ringan seperti batuk dan flu. Sejumlah pasien juga tidak bergejala sehingga sebelum 10 hari sudah sembuh,” katanya.

BACA JUGA :  Wali Kota Batam Bebaskan Denda Pajak hingga Keringanan Utang Pokok

Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Natuna nihil kasus aktif Covid-19. Namun hanya Anambas yang ditetapkan sebagai Zona Hijau, sementara Natuna baru dua pekan lalu nihil kasus aktif Covid-19 sehingga masih Zona Kuning atau risiko penularan rendah, sama seperti lima kabupaten dan kota lainnya di Kepri.

Terkait status Lingga yang mendadak ditetapkan sebagai Zona Kuning, padahal masih nihil kasus aktif Covid-19, Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kepri, Muhamad Darwin, menjelaskan bahwa penetapan zonasi risiko penularan Covid-19 merupakan kewenangan pemerintah pusat.

BACA JUGA :  Polda Kepri Bagikan Ratusan Ribu Pcs Masker ke Masyarakat

Ia menduga perubahan zona dari hijau ke kuning disebabkan Satgas Penanganan Covid-19 Lingga tidak teratur dalam melaporkan kondisi penanganan covid-19 di daerah tersebut.

“Ada kemungkinan hal itu terjadi karena kurang teratur dalam mengisi keterangan penanganan COVID-19 dalam aplikasi khusus. Namun kami akan sampaikan kepada pemerintah pusat alasan mengubah zona itu,” katanya.

(*)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid