Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Huawei Petal Search Saingi Google Search

Mike Wibisono

Terbit

|

Ilustrasi, Huawei Petal Search, AsiaOne

MESIN pencari Huawei, Petal Search, kini telah mendapatkan fitur yang lebih berguna dan dapat berfungsi sebagai mesin pencari independen selain membantu Anda menemukan aplikasi.

GSM Arena, Minggu, 13 September 2020 melaporkan, aplikasi Petal Search sekarang berfungsi sebagai mesin pencari umum yang memberikan hasil untuk pertanyaan biasa seperti berita, gambar, dan video. Pengguna juga bisa menggunakannya untuk berbelanja dan memesan tiket penerbangan seperti di Google atau Bing.

Sebelumnya, Huawei kehilangan akses ke Google Mobile Service (GMS) dan Google Play Store yang merupakan bagian terpenting dari GMS. Google Play Store adalah perpustakaan Aplikasi, tempat pengguna Android dapat menginstal aplikasi.

Karena smartphone Huawei adalah Android dan tidak memiliki Google Play Store, perusahaan asal Cina itu telah mengembangkan Galeri Aplikasi. Galeri Aplikasi sangat mirip dengan Google Play Store, tapi tidak memiliki banyak aplikasi.

Untuk menutupi batasan ini, perusahaan telah mengembangkan Huawei Petal Search. Petal Search bekerja hampir mirip dengan mesin Google/Bing Search.

UI aplikasi terlihat sangat mirip dengan aplikasi Google dan Huawei mencoba yang terbaik untuk menjadi lebih independen dari Google, demikian dilaporkan The Tech Education.

Pengguna juga dapat menambahkan widget Petal Search langsung di layar beranda untuk akses yang lebih mudah. Menurut laporan, Huawei sedang mencari cara untuk merombak Petal Search lebih lanjut dengan mengintegrasikan asisten digital Celia yang masih salam proses.

(*)

Sumber : The Tech Education / GSM Arena / Tempo

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook