Hubungi kami di

Momen

HUT Marinir ke-76 | Sinergi Antar Instansi Pemko Batam dan TNI-Polri

Terbit

|

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyuapkan potongan tumpeng kepada Danyonif 10 Marinir, Letkol Mar Brian Iwan Prang. Foto: @zhr/Gowest.id

DALAMRANGKA HUT Korps Marinir ke-76, Batalyon Infanteri 10 Marinir/ Satria Bumi Yudha, Batam menggelar kegiatan bertajuk Sinergi Antar Instansi Pemko Batam dan TNI-Polri di Taman Kolam Sekupang, Kamis (18/11) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut Walikota Batam / Kepala BP Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Batam Nuryanto, Danyonif 10 Marinir Letkol Mar Brian Iwan Prang selaku tuan rumah, Perwakilan Polresta Barelang, Dan Lanal Batam, Dan POM Batam, Dan Lanud Hang Nadim, Dandim 0316/ Batam, Dansat Brimob Polda Kepri, Danyonif 136/ Tuah Sakti dan sejumlah pejabat lainya.

Foto bersama Walikota Batam dengan Forkopinda Batam. Foto: @zhr/Gwest.id

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, dalam sambutanya menyampaikan, agar terus memperkuat sinergi antar instansi dalam membangun negeri. Hal itu dinilai penting demi kemajuan Kota Batam.

“Kerja sama kita para Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) sudah membuahkan hasil, ayo sama-sama kita membangun Kota Batam,” ujar Rudi.

Ia mengatakan, dengan terjalinnya sinergi ini, kata dia, rencana pembangunan Batam akan lebih mudah tercapai. Ia berharap, kekompakan yang tercipta dalam Forkopimda Batam akan terus terawat.

“Apa yang sudah kita usahakan, semoga mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Batam ini,” katanya.

BACA JUGA :  293 TKI Menunggu Dipulangkan ke Daerah Asal Masing-masing

Di kesempatan itu, Rudi memaparkan proyek prioritas yang dilakukannya baik sebagai Wali Kota Batam maupun Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Beberapa proyek itu seperti bandara, pelabuhan, hingga jalan raya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Ketua DPRD Batam, Nuryanto, memberi keterangan kepada sejumlah awak media. Foto: @zhr/Gowest.id

“Seperti kolam ini, merupakan bagian dari KEK Kesehatan Sekupang. Kolam ini akan disulap jadi destinasi wisata,” katanya.

Tak hanya itu, jalan utamanya yakni Jalan Martadinata akan dibangun lima lajur sebagai akses menuju KEK Kesehatan.

Rudi menegaskan, pembangunan yang dilakukan dalam situasi pandemi itu semata-mata sebagai langkah Batam bersolek sebelum Batam kembali dibuka untuk kunjungan wisatawan.

“Mudah-mudahan Januari sudah dibuka dan tempat wisata ini ramai lagi. Ini yang mau kita kejar, dan kita bangun tempat-tempat wisata,” ujarnya.

Senada dengan Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dalam sambutanya mengungkapkan, semangat sinergitas para pemimpin dikota Batam harus terus dijaga dan ditingkatkan demi menjaga kenyamanan dan keamanan kota Batam.

Menurutnya kekompakan para pemimpinya akan menjadi contoh bagi warga kota Batam.

“Saya berharap sinergitas dan kekompakan diantara kita semua, para pemimpin kota Batam dapat terus dijaga dan ditingkatkan agar Batam tetap aman dan nyaman bagi warganya” ungkap Nuryanto.

BACA JUGA :  Pemukiman Warga Hingga Jalan di Bintan Terendam Banjir

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 10 Marinir, Letkol Brian Iwan Prang menjelaskan, kegiatan yang digelar pihaknya ini adalah dalam rangkaian peringatan HUT Korps Marinir ke-76.

Menurut Brian, dengan tema ulang tahun “Mengabdi kepada Ibu Pertiwi, untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” korps Marinir tetap meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit tempur dan pengabdian kepada masyarakat.

Danyonif 10 Marinir/ SBY, Letkol Mar Brian Iwan Prang saat memberi keterangan kepada sejumlah awak media. Foto: @zhr/Gowest.id

“Hari ini kita menggelar kegiatan ini dalamrangka rangkaian HUT Marinir ke-76. Selain menggelar kegiatan secara internal, kami juga melakukan kegiatan pengabdian masyarakat. Kita turut mendukung apa yang sedang dijalankan oleh pihak Pemko Batam, dalam membangun kota ini” jelas Brian.

Dalam Kegiatan Sinergi Antar Instansi Pemko Batam dan TNI-Polri ini, selain pemotongan tumpeng HUT Marinir, juga digelar fungame yang melibatkan seluruh personil utusan dari berbagai instansi yang ada dikota Batam.

Beberapa kegiatan yang dilombakan antara lain, lomba dayung perahu karet, tarik tambang perahu karet dan jalan santai diseputar taman kolam Sekupang.

*(zhr/GoWestId)

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook