Hubungi kami di

Kota Kita

Insentif Guru di Daerah Terpencil Kepri Dianggarkan Pada 2023

Terbit

|

Ilustrasi, insentif guru.

PEMERINTAH Provinsi Kepri memastikan akan menganggarkan anggaran khusus bagi insentif para guru di Provinsi Kepri khususnya guru di daerah 3 T mulai tahun 2023 mendatang.

Hal ini disampaikan Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM saat berdialog dengan guru-guru di Provinsi Kepri pada peringatan Hari PGRI ke 76 di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepri Dompak, Jum’at (26/11).

“Insyaallah, mulai tahun 2023 akan kita anggarkan Anggaran khusus insentif para guru khususnya guru di daerah 3 T Terdepan, Terpencil, dan Terluar,” ujar Ansar.

Pasalnya, lanjut Ansar salah satu bentuk perhatian kepada guru ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di Provinsi Kepri.

“Saya sangat berterima kasih sekali kepada guru atas perjuangan guru-guru sekalian di masa pandemi seperti ini masih terus memberikan yang tebaik bagi generasi pelajar di Kepri, terlebih kompleksitas di Kepri sangat berat karena kita adalah daerah kepulauan,” ujar Ansar

BACA JUGA :  Ponsel Jadi Pemicu Kasus Kekerasan Seksual Pada Anak Perempuan di Kepri

Dikatakan Ansar, pada tahun ini Pemprov Kepri telahpun dianggarkan dana sebesar 5 miliar Rupiah untuk merenovasi gedung PGRI Kepulauan Riau yang ada di Senggarang, Tanjungpinang.

Yangmana, menurutnya dengan berfungsinya kembali gedung tersebut dapat digunakan sebagai pusat berbagai kegiatan dan pemberdayaan para guru di Kepri. 

“Peningkatan mutu kualitas guru juga menjadi perhatian kita, PGRI sebagai wadah para guru dengan bermitra kepada kita, Pemerintah Provinsi Kepri, dapat meningkatkan kemampuan dan kapabilitas mereka sehingga bisa mewujudkan pendidikan yang berkualitas,” tambah Ansar kembali

Menurut Ansar, dengan diterimanya berbagai penghargaan yang diterima provinsi Kepri, seperti anugerah Ki Hajar Dewantara dari Kemendikbud, dan anugerah Best Governor for Empowerement and Education.

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Kasus Aktif Covid-19 di Kepri Tinggal 24 Orang

Ansar juga mengatakan semua penghargaan tersebut merupakan buah hasil kerja keras bersama antara semua pihak termasuk para guru yang berdedikasi memajukan pendidikan di Kepri. 

“Penghargaan ini merupakan capaian bagi kita semua, mari bersama-sama terus bersatu dan bersinergi demi generasi penerus Kepri yang lebih unggul, maju, dan berdaya saing,” ujar Gubernur

Untuk menghargai jasa-jasa para guru, pada kesempatan tersebut Gubernur juga memberikan piagam penghargaan ‘Guru Berdedikasi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2021’ kepada tujuh orang guru dari tujuh kabupaten dan kota di Kepri. 

Selain dialog bersama antara guru dan Gubernur Kepri, acara peringatan Hari Ulang Tahun PGRI kali ini juga disejalankan dengan pelantikan Pengurus Perempuan PGRI Provinsi Kepri masa bakti XXII tahun 2019-2024.

(*/gas)

Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sebaran

Facebook

id
enid

id
enid