Hubungi kami di

Gaptek? Gak Lah!

Instagram Punya Fitur ‘Live Video’ Sekarang

Mike Wibisono

Terbit

|

INSTAGRAM baru saja mengumumkan adanya tambahan fitur terbaru yaitu Instagram Live. Hal tersebut juga dipertegas oleh CTO dan CEO Instagram, yaitu Mike Krieger dan Kevin Systrom. Beberapa waktu yang lalu, mereka melakukan siaran langsung selama acara peluncuran Instagram Live melalui akun resmi Instagram.

Namun untuk saat ini fitur Instagram Live baru bisa digunakan oleh para pengguna Instagram di kawasan Amerika Serikat. Tapi jangan khawatir, CEO Instagram berjanji jika fitur ini akan bisa dinikmati oleh pengguna Instagram di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Dikutip dari laman Kompas Tekno, untuk menggunakan fitur Instagram Live ini pengguna bisa mengaksesnya dengan membuka Stories baru, lalu memilih opsi “Start Live Video”. Opsi tersebut bisa diakses dengan menyapukan jari ke arah kanan di antarmuka utama. Sama seperti fitur Facebook Live, di Instagram Live pengguna juga hanya dapat melakukan siaran dengan durasi maksimal satu jam.

Foto : engadget.com

Foto : engadget.com

Untuk notifikasi siaran, Instagram hanya akan memberikannya kepada sebagian teman yang memilih opsi untuk mendapatkan update posting terbaru dari pengguna. Sedangkan daftar teman lainnya dapat melihat badge bertuliskan “Live” yang terdapat pada avatar pengguna di kanal Instagram Stories.

BACA JUGA :  Google dan Apple Hapus ToTok?

Video yang dilakukan dengan Instagram Live tidak dapat disimpan dan tidak dapat diputar kembali. Sehingga hanya bisa disaksikan saat video tersebut berlangsung. Namun meski demikian, terdapat fitur pelaporan untuk mencegah penyalahgunaan pada Instagram Live. ***

Teruskan Membaca
Advertisement
Berikan Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Sebaran

Facebook